Teknologi dan Inovasi

Lampu UV-C Signify Desinfectan Bisa Melibas Covid-19 dan Bakteri

Harga Lampu Philips Signify UV-C yang Bisa Mematikan Virus

Lampu UV-C Signify Desinfectan Bisa Melibas Covid-19 dan Bakteri. Signify (Philips), pemimpin dunia dalam pencahayaan, bersama dengan National Emerging Infectious Diseases Laboratories (NEIDL) 1 di Boston University di AS telah melakukan penelitian yang memvalidasi efektivitas sumber cahaya UV-C Signify pada penonaktifan SARS -CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19.

Sejak dimulainya pandemi SARS CoV-2, Dr. Anthony Griffiths, Associate Professor of Microbiology di Boston University School of Medicine dan timnya telah bekerja mengembangkan alat untuk mendukung kemajuan ilmiah di bidang ini.

Selama penelitian, mereka telah menangani bahan yang diinokulasi dengan dosis radiasi UV-C berbeda yang berasal dari sumber cahaya Signify dan menilai kapasitas inaktivasinya dalam berbagai kondisi. Tim menerapkan dosis 5mJ / cm2, menghasilkan penurunan virus SARS-CoV-2 sebesar 99% dalam 6 detik. Berdasarkan data tersebut, ditentukan bahwa dosis 22mJ / cm2 akan menghasilkan penurunan sebesar 99,9999% dalam 25 detik.

Baca Juga:  Dulux Painter Academy Terbitkan Sertifikasi Tukang Cat

Menurut Sam Kabbani, Chief Scientific Officer Innovative Bionalysis, paparan UV-C bisa menonaktifkan patogen dan diperkirakan pencahayaan desinfektan UV-C ini bisa memiliki dampak serupa terhadap berbagai mutasi genetik dari SARS-Cov-2.

lampu uv c anti virus corona

“Hasil uji coba ini menunjukkan efektivitas luminer UV-C disinfection upper air dan ini bisa menjadi kontribusi penting yang bisa diberikan produk ini dalam memerangi virus corona dan virus-virus lainnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan, Sabtu (6/3).

Harsh Chitale, Division Leader Digital Solution Signify mengatakan, klaim ini bisa membuktikan kalau pencahayaan UV-C untuk aplikasi udara ruang bisa menjadi upaya pencegahan yang cukup berhasil dan ini sangat penting untuk kita semua karena bisa memastikan lingkungan yang bebas virus.

Baca Juga:  Inovasi Rumah Sistem Modular Precast Mulai Diujicoba di Bogor

“Karena itu sejak tahun 2020 kami terus meningkatkan produksi pencahayaan UV-C hingga delapan kali lipat untuk mendukung upaya melawan virus corona. Kami juga telah memasang luminer untuk disinfeksi udara ruang dengan UV-C disinfection upper air di beberapa lokasi seperti di Jerman, Slovakia, Inggris, dan lainnya,” katanya.

Produk ini dipasang dengan kombinasi luminer yang memungkinkan sistem ini untuk mendeteksi udara yang bersirkulasi di dalam ruangan. Ventilasi mekanis atau konveksi alami akan memutar udara yang telah didesinfeksi kembali ke bagian bawah ruang. Ada pelindung pada bagian optik luminer yang dirancang untuk mencegah paparan yang tidak disengara terhadap radiasi UV-C bagi orang-orang yang berada di bawahnya.

Baca Juga:  Teknik Pemetaan Drone untuk Proyek

“Selama lebih dari 35 tahun kami terus mendorong untuk menjadi yang terbaik dalam teknologi UV dan keahlian yang kuat dalam pencahayaan UV-C. Lampu UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai instruksi keselamatan yang spesifik untuk setiap produknya dan setiap produk diproduksi dengan proses yang terkontrol baik,” imbuh Harsh.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker