Pertukangan Bangunan

Mozaik Dinding, Cara Memasang dan Harga Mozaik Dinding terbaru

Mozaik Dinding untuk Kitchen Set dan Kamar mandi

Mozaik Dinding, Cara Memasang dan Harga Mozaik Dinding terbaru. Mozaik semakin populer untuk mempercantik elemen bangunan. Ia menjadi pelapis dinding, lantai kamar mandi, back panel dapur, pelapis saniter, hingga dinding dan lantai kolam renang. Selain pada elemen bangunan, mozaik juga dapat diaplikasikan sebagai aksen pada sekat ruangan.

Tak ubahnya keramik lantai atau dinding, mozaik terbuat dari porselen, kaolin, dan bahan khusus. Ramuan itu dioven pada suhu 2.200ÂșC selama 24 jam. Daya tekannya mencapai 500kg/cm2. Berbentuk kepingan, mozaik dirangkai di atas jaring benang.

Ukuran keping bervariasi, ada yang 18mmx18mm, 25mmx25mm, 28mmx28mm, 35mmx35mm, juga 50mmx50mm. Masing-masing keping memiliki tebal 3mm-4mm.

Sebagai pengikat antarkepingan adalah jejaring berbahan nilon, mirip benang. Jaring berperan sebagai pengikat sekaligus perekat kepingan mozaik. Agar tak lepas, jejaring dilem ke bagian belakang mozaik.

Baca Juga:  Menggunakan Mesin Potong Besi Secara Mudah dan Aman

Jejaring juga memudahkan pemasangan. Mozaik memiliki bentuk, desain, dan warna beragam. Ada yang berbentuk kotak siku, bulat, kotak lengkung, dan segienam.

Model lainnya berupa kembangan, dekoratif, dan acak. Variasi warnanya sampai ratusan, mirip dengan color card dari cat. Inilah yang membuat mozaik menjadi bahan pencitraan elemen rumah. Ia berupa kepingan yang dapat mengubah tampilan lantai atau dinding menjadi indah

 

Cara Memasang Mozaik Dinding

Memasang mozaik perlu ketelitian. Selain butuh nat tipis, berkisar 2mm-3mm, mozaik juga perlu perlakuan khusus. Cara memasang mozaik adalah sebagai berikut;

  • Mozaik tidak boleh direndam dalam air. Air dapat merusak dan menghilangkan lem perekat pada jejaring di balik keping mozaik.
  • Tidak semua tukang keramik dapat memasang mozaik. Ada baiknya pilih tukang khusus mozaik. Jika sulit dapat berkonsultasi kepada distributor mozaik.
  • Nat mozaik cukup kecil berkisar 2mm-3mm. Oleh sebab itu, gunakan pengisi nat khusus dan bukan menggunakan semen biasa. Jenis semen biasa dapat membuat tampilan nat tidak rapi.
  • Perawatan mozaik menggunakan kain lap basah, tak perlu diguyur dengan air. Lakukan pembersihan segera jika mozaik di dinding atau lantai terkena noda. lebih detilnya silahkan lihat gambar dibawah.
Baca Juga:  Waterpass, Fungsi dan Harga Waterpass Berbagai Tipe
tips langkah memasang mozaik
tips langkah memasang mozaik

Harga Mozaik Dinding di Pasaran

Mozaik dipasaran beredar dengan banyak jenis dan rentang harga, biasanya ada yang dijual perlembar ada juga yang dijual per box berisi 1 m2. Harga Mozaik perlembar sekitar Rp.30.000 – Rp. 35.0000. Sementara harga per box atau per m2 Berada di kisaran Rp. 250.000 – Rp. 350.000.

Kata Kunci:

harga pasang mosaic,harga pasang mozaik,katalog kramin mosaek,jual mozaik marmer,CARA MENGHITUNG NAT PADA MOSAIK,harga mozaik per,cara psg kramik mazaik,cara pasang mosaic tile,cara pasang kramik mosek,mozaik tembok

Baca Juga:  Perbandingan Pintu Kayu dan Aluminium untuk Konstruksi

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker