Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Interior

Trend Desain Interior 2019, Antara Imajinasi, Ecofriendly dan Kearifan Lokal

Trend Desain Interior 2019, Antara Imajinasi, Ecofriendly dan Kearifan Lokal. Tren desain interior setiap tahun pasti terus berubah dan berkembang. Tren merupakan sebuah respons terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitar, untuk mengimbangi berbagai kejadian yang ada. Berikut ini prediksi tren desain interior 2019.

Desain interior 2019 akan semakin menunjukkan karakter dan bersahabat. Hal ini dilatarbelakangi oleh berbagai isu dunia seperti krisis ekonomi global yang terjadi di tahun lalu, isu fenomena alam, dan terjadinya kemajuan teknologi yang semakin canggih.

Dengan kondisi yang seperti itu, di tahun 2019 masyarakat akan menyukai gaya hidup yang lebih tenang sehingga muncul desain-desain yang lebih “matang” yang berorientasi pada pemikiran terhadap masa depan.

Bentuk-bentuk sederhana dengan konsep desain yang simpel dan minimalis akan tetap eksis. Untuk pemilihan warna, warna-warna primer akan kalah dibandingkan dengan
warna-warna turunan yang dikomposisikan secara harmoni. Aplikasi warna monokrom akan lebih menonjol.

Baca Juga:  Trend Warna Interior 2019 untuk Rumah dan Apartemen

 

Trend Desain Interior 2019: Menguatnya Desain Ecofriendly

Menanggapi isu pemanasan global yang terjadi saat ini, semangat melestarikan alam dan menjaga keseimbangan alam akan terus digalakkan dan semakin meluas. Imbasnya terhadap desain interior adalah munculnya gerakan green design yang mengedepankan desain ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Nuansa natural masih akan terasa dan akan terus menjadi tren pada desain interior di masa mendatang. Material-material alam akan menjadi pilihan yang lebih diprioritaskan. Permainan pola dan tekstur akan lebih kaya denga banyak mengambil inspirasi dari alam.

Tanaman pot kecil yang unik sangat nge-hits dalam desain interior. Hal ini masih berlaku juga di tahun 2019. Jadi, jika Anda tidak memiliki tanaman kecil seperti kaktus mini di dalam rumah Anda, sekarang adalah kesempatan Anda. Anda dapat menempatkan mereka dalam kotak kaca di kantor Anda, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan bahkan di dapur Anda. Di Tempat di mana pun yang Anda inginkan!

Baca Juga:  Toilet Kubikal, Toilet Cubicle Lebih Praktis dan Efisien Dibanding Toilet Konvesional

 

Trend Desain Interior 2019: Berbasis Kearifan Lokal

Di era globalisasi seperti pada saat ini, semangat menunjukkan identitas negeri sendiri menjadi salah hal yang juga berpengaruh dalam desain interior. Menguatnya aspek
lokalitas akan menjadi salah satu tren desain interior 2019. Negara Indonesai yang kaya dengan budaya memiliki berbagai nilai lokal yang kuat dan ingin ditunjukkan kepada dunia. Nilai lokal yang berbau etnik tersebut kemudian digunakan sebagai ragam hias khas Indonesia yang diaplikasikan sebagai unsur dekorasi untuk mempercantik ruangan. Untuk meninggalkan kesan kuno, ragam hias hias etnik tersebut ditampilkan lebih inovatif dan bentuk yang lebih modern lewat hadirnya teknologi canggih.

 

Baca Juga:  Kelebihan Table Top Kayu untuk Kitchen Set

Trend Desain Interior 2019: Dekorasi Kreatif

Permainan stiker dinding untuk kamar anak-anak kini menjadi salah satu tren desain yang juga tak kalah diminati. Khususnya pemanfaatan dkorasi sosok superhero. Pemanfaatan dekorasi dinding dengan stiker ini dipilih karena mudah digunakan, dan mudah pula dicopot atau dihilangkan, serta harganya terjangkau.

Komentar

comments

Tags
desain interior 2019 gaya interior 2019 model interior 2019 trend desain interior 2019

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker