Pertukangan Cat & Finishing

Cat Plafon Gypsum dan GRC yang Berkualitas Berstandar Konstruksi

Merek Cat untuk Plafon Gypsum, Kalsiboard, dan Papan GRC

Cat Plafon Gypsum dan GRC yang Berkualitas. Salah satu bagian dari interior dan eksterior yang memerlukan finishing cat dan coating adalah plafon atau ceiling. Mengecat plafon dengan dinding memiliki penanganan yang cukup berbeda sebab materialnya juga berbeda.

Papan gypsum misalnya, memiliki lapisan semacan hardboard dari material seperti karton untuk permukaannya. Lalu papan fiber dan GRC terbuat dari campuran semen dan silikat. Pemilihan bahan cat yang tepat akan berpengaruh pada hasil dan daya tahan plafon, termasuk estetikanya.

Ada beberapa merek cat yang sering digunakan untuk pengecatan plafon gypsum dan ceiling khususnya yang berbagahn gypsum, silikat, dan GRC. Yaitu:

 

Cat Plafon: Dulux Pentalite Ceiling

Dulux Pentalite Ceiling Bright Matt Smooth Finish adalah cat berbahan dasar air yang bermutu tinggi khusus untuk plafond berbahan gypsum dengan hasil akhir halus dan tidak mengkilap/matt.

Cat Plafon Gypsum Dulux pentalite ceiling
Cat Plafon Gypsum Dulux pentalite ceiling

Dulux Pentalite Ceiling menghadirkan sentuhan maksimal khusus untuk permukaan gypsum dengan kualitas ProCover TechnologyTM plus Mould Guard dengan fungsi utama daya tutup yang baik, daya lekat yang kuat dan hasil akhir matt yang menawan, dan juga terlindung dari jamur.

Baca Juga:  Tutorial Finishing Melamine Pada Pintu Kayu dan Meubel Kayu

Daya sebar Dulux Pentalite Ceiling bervariasi tergantung kerataan dan porositas dari permukaan. Untuk permukaan yang rata dan porositas yang biasa, Daya sebar teoritis adalah 8 – 10m²/Kg

 

Cat Plafon: Matex Ceiling White By Nippon

MATEX CEILING WHITE adalah cat emulsi yang berkualitas tinggi dengan bahan dasar resin kopolimer akrilik khusus untuk pengecatan langit-langit. Dengan warna putih pilihan dan lapisan yang halus dan tahan lama (dengan Teknologi Anti-Pudar), cat ini bisa diaplikasian untuk langit-langit berbahan dasar beton, plaster, papan, asbes, mortar, batako, dll; dapat juga digunakan untuk tembok interior baik yang baru atau yang sudah pernah dicat.

Cat ceiling Matex Nippon Paint
Cat Plafon Gypsum Matex Nippon Paint

Aplikasi Data
Pengenceran : 10 – 20% air bersih
Aplikasi : Kuas, roll, atau airless spray
Daya Sebar Teoritis : 10 – 12 m2/kg/lapis.
Waktu Pengeringan :
• Kering Sentuh : 15 menit.
• Kering Keras : 1 jam.
Interval Pengecatan Selanjutnya : 2 jam.

Baca Juga:  Cara Menguji Kualitas Pengecatan Mobil, Duco, dan Melamin

Waktu kering akan terhambat pada temperatur udara yang rendah. Jangan aplikasikan cat pada kelembaban udara >85% dan atau temperatur udara <7°C.

Semua peralatan sebaiknya langsung segera dibersihkan dengan air bersih setelah selesai digunakan. Jangan lakukan tinting dengan pigmen berbahan dasar minyak/thinner.

 

Propan Eco Gypsum Board

ECO GYPSUM Acrylic Emulsion Paint for Gypsum Board EE – 4050 adalah cat interior yang terbuat dari acrylic emulsion dengan pigmen warna pilihan, diformulasikan khusus untuk plafon dan partisi gypsum.

Cat propan Eco Gypsum

ECO GYPSUM Acrylic Emulsion Paint for Gypsum Board EE – 4050 memiliki daya lekat yang baik pada permukaan gypsum maupun compound gypsum serta mencegah terjadinya gelembung pada pengecatan di atas compound gypsum. Produk ini mudah diaplikasikan, cepat kering, mempunyai daya tutup yang baik, meminimalkan tampilan ketidakrataan permukaan plafon dan partisi gypsum (glancing light), serta memiliki warna yang cerah.

Keunggulan :

  • Mencegah terjadinya gelembung (peel off)
  • Meminimalkan glancing light
  • Daya tutup sangat baik
  • Mudah diaplikasikan
  • Tidak mengandung logam berat
Baca Juga:  Politur Lenkote Wood Eco Woodstain, Teknologi Waterbase Anti UV

 

Propan ECO EMULSION – 4010

ECO EMULSION Acrylic Emulsion Paint EE – 4010 adalah cat tembok interior yang terbuat dari bahan acrylic emulsion dengan pigmen warna pilihan. Produk ini cocok untuk pemakaian pada dinding serta plafon interior seperti tembok pasangan batu bata, plesteran semen, beton, gypsum, panel GRC, kayu, tripleks dan lain-lain.

cat Gypsum propan
Propan juga memiliki cat plafon gypsum berkualitas

ECO EMULSION Acrylic Emulsion Paint EE – 4010 memiliki daya lekat yang baik ke substrat, mudah diaplikasikan, cepat kering, daya tutup yang baik, warna yang cerah serta tersedia dalam warna-warna yang menarik.

Fungsi & Keunggulan :

  • Daya lekat yang baik ke substrat
  • Sangat halus
  • Daya tutup baik
  • Mudah diaplikasikan dan cepat kering
  • Warna cerah
  • Tidak mengandung logam berat (lead atau mercury)

 

Kata Kunci:

cat plafon,cat khusus untuk grc,Cat tidak cocok di plafon,cat untuk plafond grc,harga cat plafon,harga cat plafon 2019,merk cat untuk plafon gypsum,plafon grc diamplas sebelum dicat

Komentar

comments

Tags
cat grc cat gypsum cat gypsum terbaik cat plafon murah cat plafon terbaik harga cat plafon merek cat untuk plafon

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker