Farm & Garden

Daftar Harga Tanaman Hias yang Sedang Tren di 2021

Harga tanaman hias yang sedang tren cukup mengejutkan!

Tak disangka pandemi covid-19 membuat banyak orang memiliki hobi baru. Salah satu hobi yang banyak dimiliki orang adalah berkebun. Tak heran jika saat ini harga tanaman hias mendadak tinggi. Hal tersebut disebaban karena banyaknya permintaan tanaman hias. Berikut ini sederet tanaman hias yang lagi viral dan tren di 2021

Harga Tanaman Hias Philodendron Birkin

Tanaman hias viral ini cukup viral di kalangan pecintanya. Warna kontras pada tulang menjadi daya tarik. Warna cerah ini menjadikan tanaman ini tampak rumit. Tak disangka hal tersebut yang justru menjadi daya tari tersendiri. Lantas berapa harganya? Harga bibitnya saja dijual sekitar RP 400 ribuan.

Harga Tanaman Hias Aglonema

Tanaman satu ini memiliki sebutan Sri Rejeki. Sesuai namanya, tanaman ini memiliki arti untuk membawa kebaikan dan rezeki bagi sang pemilik. Nama lain dari tanaman ini adalah Chinese Evergreen. Tanaman ini memang sangat cantik dan sangat cocok untuk melengkapi dekorasi rumah.

Baca Juga:  Konsep Vertical Garden, Ini Pengertian dan Cara Membuatnya

Tanaman yang punya daun menyirip ini ternyata memiliki beberapa jenis. Terdapat beberapa jenis tanaman aglonema dengan beberapa warna. Misalnya ada yang memiliki semburat merah, putih, hijau hingga abu-abu. Perawatannya juga tidak sulit sehingga mudah dilakukan oleh pemula. Harganya sendiri bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Aroid

Tanaman berikutnya yang sedang tren adalah dengan jenis Aroid. Nama tanaman ini cukup viral dan dikenal banyak orang ketika ada seorang warga asal Garut yang mau menukar rumah dengan tanaman hias. Salah satu jenis tanaman hias yang dimaksud adalah Aroid. Memang secara sekilas tidak tampak keistimewaan dari tanaman ini.

Namun terdapat gelombang pada sisi daun yang lebar dan menjadi daya tarik. Aroid sendiri adalah nama lain dari tanaman yang memiliki asal dari keluarga Araceae. Aroid juga termasuk ke dalam anggota tanaman hias yang tak kalah populer. Sebut saja Monstera, Alocasia, Aglonema hingga Caladium.

Baca Juga:  Begini Cara Mudah Membuat Kebun Hidroponik di Rumah

Sanseviera

Harga tanaman hias berikutnya yang mahal dan sedang tren adalah sanseviera atau biasa disebut dengan lidah mertua. Jenis tanaman ini termasuk yang mudah dalam hal perawatan. Tanaman ini juga punya beberapa jenis. Salah satu perbedaan mencolok atau daya tarik yang memnedakan adalah daunnya yang runcing dengan banyak pilihan warna.

Tak haya membuat ruangan tampak cantik, tanaman ini bisa membersihkan udara dari polusi serta dapat memberikan udara segar apabila ada di dalam ruangan. Tanaman ini memang ada yang murah yaitu hanya puluhan ribu saja. Tapi dalam jenis khusus harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Monstera

Tanaman satu ini termasuk ke dalam deretan tanaman yang sedang tren. Bentuk daunnya yang unik sangat bagus membuatnya sangat cocok menghiasi ruangan. Uniknya dalam Bahasa Indonesia, tanaman ini disebut dnegan janda bolong. Varietas Monstera sendiri memiliki banyak jenis. Salah satunya Mostera Adansonii Variegata.

Baca Juga:  Cara Mengatur Bunga di Halaman Rumah Agar Cantik

Varietas ini cukup langka karena memiliki mutasi genetika yang terjadi secara alami. Warna daunnya sendiri anatra warna hijau dan kuning. Perbedaan dua warna ini bisa terjadi dalam satu tanaman. Pada varietas Monstera Andansonii Variegata harganya mencapai jutaan rupiah. Bahkan, harga tanaman hias satu ini mencapai puluhan juta rupiah. Sementara varietas yang biasa harganya mulai dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah.

Harga tanaman hias pastinya beragam tergantung dengan kebutuhan pasar. Pada tanaman hias yang sedang tren tentu tak heran jika harganya bisa melambung tinggi. Apakah kamu termasuk kolektornya?

 

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker