HidrogenNews

Mobil Bahan Bakar Hidrogen Segera Diproduksi BMW

BMW Produksi Mobil Berbahan Bakar Hidrogen untuk Skala Kecil

Mobil Bahan Bakar Hidrogen Segera Diproduksi BMW. BMW mengumumkan pada rapat umum tahunan 2021 pada Rabu (12 Mei) bahwa mereka berencana untuk menjalankan produksi skala kecil dari SUV bertenaga sel bahan bakar hidrogen seri terbatas pada tahun 2022.

Ini adalah bagian dari inisiatif pabrikan mobil untuk menghadirkan kendaraan bertenaga hidrogen yang inovatif ke pasar yang lebih luas.

Perusahaan mengatakan akan menjalankan produksi kecil dari SUV X5 bertenaga sel bahan bakar hidrogen pada tahun 2022 dengan penelitian luas yang saat ini sedang dilakukan terhadap bahan bakar elektronik dan tenaga hidrogen.

Produsen mobil premium tersebut pertama kali mengungkapkan mobil BMW i Hydrogen NEXT-nya sebelum pameran IAA Cars 2019 di Frankfurt (Frankfurt Motor Show) dan kemudian segera mempresentasikan modelnya di acara keesokan harinya.

Baca Juga:  Penjualan Alat Berat Menurun Hingga 30% Hingga September 2019

Berdasarkan BMW X5, SUV mewah berpenggerak roda belakang, i Hydrogen NEXT adalah indikasi bagaimana teknologi hidrogen dapat diintegrasikan ke dalam model kendaraan yang sudah ready.

Oliver Zipse, Ketua Dewan Manajemen BMW AG, mengatakan, “Tahun depan kami akan meluncurkan BMW X5 dengan penggerak sel bahan bakar. Seri kecil BMW i Hydrogen NEXT akan menunjukkan bagaimana kami membayangkan kereta penggerak hidrogen. ”

Sebagian besar industri otomotif memfokuskan upayanya pada pengembangan mobil baterai-listrik untuk memenuhi pengetatan standar emisi di Eropa dan Cina.

Tapi BMW adalah salah satu dari sejumlah kecil pembuat mobil yang saat ini melihat kemungkinan untuk adopsi massal sel bahan bakar hidrogen, yang hanya mengeluarkan air, dan mengatakan akan tetap membuka opsinya untuk masa depan.

Baca Juga:  Mesin Poles Dewalt Tenaga Baterai 20V MAX XR Dilaunching

Selain menawarkan prospek emisi yang tidak berbahaya, sel bahan bakar hidrogen juga menyediakan jangkauan yang lebih luas daripada mobil baterai-listrik, tetapi infrastruktur pengisian bahan bakar yang ada saat ini sangat sedikit untuk mendukung adopsi teknologi secara massal.

Desember lalu, produsen mobil Jepang Toyota Motor Corp (7203.T) meluncurkan mobil sel bahan bakar hidrogen Mirai yang telah dirubah, dalam upaya baru untuk mempromosikan teknologi tanpa emisi di tengah permintaan yang meningkat pesat untuk kendaraan listrik. Baca selengkapnya

BMW telah menjalin aliansi dengan Toyota yang berpusat pada pengembangan sel bahan bakar.

Honda Motor Co (7267.T) Jepang dan Hyundai Motor (005380.KS) Korea Selatan telah mengembangkan model sel bahan bakar.

Awal tahun ini Jaguar Land Rover mengatakan pihaknya berinvestasi dalam pengembangan sel bahan bakar hidrogen untuk mengantisipasi pergeseran masa depan ke hidrogen untuk kendaraan listrik.

JLR, yang dimiliki oleh Tata Motors India (TAMO.NS), akan memiliki prototipe menggunakan sel bahan bakar hidrogen di jalan-jalan Inggris dalam tahun depan, katanya, sebagai bagian dari rencana investasi jangka panjang.

Baca Juga:  Hidrogen Bahan Bakar Pesawat Mulai Dikebut Riset & Produksinya

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker