BateraiNews

Baterai 4680 Tesla Juga Diproduksi Oleh Panasonic

Spesifikasi Baterai 4680 Tesla dan Kelebihannya

Baterai 4680 Tesla Juga Diproduksi Oleh Panasonic. Tesla (TSLA) baru-baru ini memperkenalkan rencana untuk memproduksi sel baterainya sendiri yang disebut ‘4680’, tetapi sekarang kami mengetahui bahwa Panasonic juga akan memproduksi sel baru untuk mereka, menurut sebuah laporan baru.

Sementara Tesla telah mengerjakan chemstry sel baterai sendiri selama bertahun-tahun, Tesla selalu bekerja dengan produsen sel baterai yang berpengalaman untuk memproduksinya sambil berfokus pada modul baterai dan manufaktur kemasan.

Panasonic telah menjadi mitra utama Tesla dalam hal pasokan sel baterai, tetapi perusahaan juga telah menggunakan LG Chem dan CATL baru-baru ini.

Pada acara ‘Battery Day’ pada bulan September, pembuat mobil mengumumkan perubahan yang telah lama dinantikan dalam strateginya.

Baca Juga:  Baterai Lithium Solid State Tahan 10.000 Siklus Pada C Rate 20C

Ini meluncurkan sel baterai tanpa tab baru dalam format yang lebih besar dengan bahan kimia baru dan berencana untuk memproduksinya sendiri dengan mesin produksi yang dirancang sendiri.

Namun, CEO Elon Musk juga menjelaskan pada acara tersebut bahwa Tesla masih akan terus menggunakan produsen baterai dan membeli semua pasokan sel baterai yang dapat mereka peroleh untuk mendukung rencana pertumbuhan yang ambisius.

Namun CEO tersebut tidak mengatakan apakah produsen baterai akan memproduksi sel baterai baru Tesla atau mereka akan terus membeli sel dari format 2170 dan 18650 saat ini, yang masih digunakan oleh semua kendaraan listrik mereka.

Sekarang Nikkei Asia, sebuah surat kabar bisnis yang berbasis di Asia, melaporkan bahwa Panasonic sedang membangun jalur produksi untuk memproduksi prototipe sel baterai 4680 Tesla di fasilitas yang ada:

Baca Juga:  Fronius Tauro, Inverter PLTS Skala Besar Efisiensi Tinggi & Ekonomis

‚ÄúPanasonic akan menyiapkan jalur produksi prototipe di fasilitas yang ada. Biaya proyek diperkirakan mencapai puluhan juta dolar. ”

Publikasi melaporkan bahwa produksi sel prototipe akan dimulai tahun depan dan dapat mengarah pada perjanjian pasokan baru dengan Tesla.

Saat ini, sel baru hanya diproduksi di pabrik percontohan di Fremont, tetapi Tesla sudah bekerja di pabrik skala besar untuk memproduksi baterai di Gigafactory Berlin dan lokasi lain.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker