Pengetahuan kayu

Perbedaan Kayu Solid dengan Kayu Engineering (Laminated)

Perbedaan Kayu Solid dengan Kayu Engineering (Laminated). perabot furniture yang beredar luas dipasaran saat ini didominasi oleh dua jenis kayu olahan. yang pertama adalah kayu Solid dan yang kedua adalah kayu engineering atau kayu laminated.

Kayu solid merupakan kayu utuh asli yang diproses dari bahan log kayu dan bisa digunakan secara langsung untuk material furniture, pintu, atau konstruksi bangunan. Sementara kayu engineering atau kayu laminated merupakan kayu yang berasal dari beragam proses seperti jointing (perekatan), atau Veneering (Pelapisan).

Kayu engineering hadir akibat semakin banyaknya kebutuhan kayu yang tidak mampu disediakan dengan cepat oleh alam. Selain itu kayu engineering juga menjadi solusi agar limbah kayu tidak mencemari lingkungan dan bisa didaur ulang.

Baca Juga:  Pintu Engineering, Apa itu Pintu Kayu Solid Engineering? Bagaimana Bikinnya

Saat ini perkembangan teknologi telah membuat beragam kayu olahan nampak memiliki keindahan yang setara dengan kayu solid melalui beragam treatment dan pelapisan. Bahkan pada beberapa kasus kayu solid engineering lebih stabil dan lebih kuat daripada kayu solid. Ini pula yang menjadi alasan banyak perusahaan pembuat pintu beralih ke kayu engineering sebab relatif aman dari muai susut yang berakibat pintu melengkung atau sulit ditutup.

Beragam prdoduk kayu engineering meliputi Plywood, decking, flooring, beam, MDF, partikel Board dll. jika kita ingin membuat project yang menggunakan material kayu bergam bahan tersebut bisa menjadi pilihan, bisa disesuaikan dengan budget dan juga hasil akhir produk.

Baca Juga:  Moulding Kayu dan Berbagai Bentuk Moulding Kayu

 

Kata Kunci:

bahan kayu mega taek lamined,bahan solid engineering,beda kayu solid dengan solid,Finishing kayu engineering,perbedaan kayu solid engineering dan engineering,Perbedaan spruce laminated dg solid

Komentar

comments

Tags
kayu engineriing kayu solid perbedaan kayu solid dan engineering

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker