Konstruksi

Profil Mega Proyek Grand Estate Marina City (GEM City) Gresik By AKR Land

Profil Mega Proyek Grand Estate Marina City (GEM City) Gresik By AKR Land.Perkembangan Gresik sebagai kota Industri direspon cepat oleh pengembang properti kelas dunia AKR Land. Berupaya untuk menjawab tantangan kota mandiri yang terintegrasi, AKR Land membangun mega proyek yang sangat prestisius yaitu GEM City.

GEM City adalah sebuah permata dari Jawa Timur dan merupakan pengembangan berkelas oleh AKR Land Development. Berlokasi di daerah Metropolitan di Gresik – hanya empat puluh menit dari pusat kota Surabaya – lima puluh menit dari bandara, GEM City memiliki ruang terbuka linear terpanjang di Indonesia dengan jalur Hijau dan Biru yang terhubung, fasilitas marina terlengkap, dilengkapi dengan track F1, sebuah kota yang terintegrasi menggabungkan perumahan, bisnis dan kawasan industri hijau semua dalam satu tempat.

Foto Gem city gresik
Proyek Megah Grand Estate Marina City (GEM City) Gresik

GEM Kota meliputi area seluas 800 ha dan merupakan kota terpadu terencana yang memiliki komunitas keluarga dan lingkungan perumahan bersama dengan kondominium bertingkat, The Marina, Central Business District (CBD), fasilitas umum dan sosial, Central Park dan taman linear sepanjang jalur Hijau dan Biru, kawasan komersial terpadu dan mixed-use development, 18 holes golf course dilengkapi dengan Golf Academy, driving range,  Clubhouse dan Transit-Oriented Development (TOD).

Baca Juga:  Cara untuk Menghemat Biaya Konstruksi Bekisting

GEM City diharapkan dapat menginspirasi warga dan pengunjung. GEM City diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan mereka, untuk hidup, bekerja, belajar, gaya hidup, lingkungan, dan rekreasi.

Jika mengacu pada potensi investasi GEM city menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor. Sebab pontensi masa depannya diproyeksikan terus tumbuh seiring perkembangan Kota gresik sebagai kota industri.

Proyek Mewah GEM city AKR Land
GEM City didesain berstandar internasional oleh AKR Land

 

 

Rencananya, AKR Land bakal melengkapi kota mandiri seluas 800 ha itu dengan hotel segmen menengah bertajuk Novotel dan segmen ekonomi berupa Hotel Ibis. Eksekusi pembangunan dua menara hotel dilakukan serentak pada pertengahan 2016 dan ditargetkan selesai dalam kurun 2 tahun.

Managing Director AKR Land Widijanto mengatakan kedua hotel tersebut merupakan proyek pertama yang akan berdiri di GEM City, Gresik.

Baca Juga:  Fabrikasi Struktur Baja, Proses dan Tahapan Fabrikasi Struktur Baja
Kemegahan Proyek GEM city gresik
Kemegahan Proyek GEM city gresik

Sebab, pasar utama yang dibidik oleh perusahaan yaitu para pebisnis yang berkunjung di kota baru yang nantinya terintegrasi dengan kawasan industri sekaligus pelabuhan bernama Java International Industrial Park Estate (JIIPE).

“Pembangunan hotel adalah yang paling penting untuk menjaring pengunjung datang dan menginap. Setelahnya, apabila pengunjung tertartik tinggal di GEM City baru kami bangun residensial dan area komersial,” katanya usai penandantanganan MoU dengan AccorHotels di Surabaya, Kamis (17/9/2015).

Di Gresik, lanjut dia, sudah terbentuk pangsa pasar yang siap dan memang memerlukan hotel berstandar Internasioal sebagai sarana penginapan. Pasalnya, hingga saat ini belum terdapat jaringan hotel internasional yang memasuki kota dengan julukan Kota Pudak itu.

Baca Juga:  Tes Tanah Konstruksi Bangunan, Bagaimana Prosedurnya?
Hunian Mewah GEM city Gresik
Hunian Mewah GEM city Gresik dengan beragam aktifitas

“Apalagi pelabuhan kami di JIIPE yang bekerjasama dengan Pelindo III sudah rampung. Jika pelabuhan sudah beroperasi seluruhnya maka hotel internasional pasti diburu,” ujarnya.

Dalam rencana itu, perusahaan menggelontorkan dana senilai Rp240 miliar pada tahap pertama. Adapun rinciannya, pembangunan Hotel Novotel ditaksir Rp240 miliar dengan 250 kamar dan pembangunan Ibis memerlukan Rp80 miliar dengan 200 kamar.

“Total kamar pada tahap pertama berjumlah 450 kamar. Nantinya akan ada tahap dua dengan penambahan 450 kamar lagi,” terangnya tanpa menjelaskan waktu pengembangan tahap kedua.

Kata Kunci:

mega proyek di gresik,info mega proyek digresik,akr land gresik,gem city konsep,marina city AKR

Komentar

comments

Tags
agen gem city akr land foto gem city gresik gem city gem city gresik harga apartemen gem city harga gudang gem city harga properti gem city harga rumah gem city pengembangan gem city gresik

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker