KonstruksiMaterial

Investasi Atap Kokoh, Anti Karat dan Tahan Lama dengan Atap Galvalume

Atap Galvalume BlueScope Zacs® Kualitas Unggul Bersertifikasi

Atap galvalume atau yang kini biasa disebut atap baja ringan merupakan salah satu jenis atap yang kian popular untuk sebuah konstruksi terutama untuk rumah-rumah dengan konsep modern minimalist karena bisa menambah estetika rumah menjadi lebih indah.

Atap galvalume merupakan atap yang terbuat dari material baja ringan yang dilapisi seng (zinc), aluminium dan silikon. Fungsi pelapisan (coating) tersebut membuat baja terlindung dari oksidasi. Selain pelapisan tersebut, atap galvalume juga memiliki beberapa keunggulan yang menguntungkan untuk investasi hunian jangka panjang.

Keunggulan Atap Galvalume

  1. Ringan dan Kokoh

Meskipun bobotnya yang terbilang ringan, atap galvalume sangat kokoh untuk hunian jangka panjang karena struktur nya yang kuat untuk menghadapi cuaca ekstrim sehingga bisa melindungi hunian secara maksimal.

  1. Tahan Karat

Baja ringan pada atap galvalume dilapisi aluminium, seng dan silikon. Lapisan tersebut sangat efektif untuk melindungi lapisan baja dari proses oksidasi yang membuat atap berkarat.

  1. Minim Perawatan
Baca Juga:  Mengenal Pondasi Raft (Rakit), Kelebihan dan Kelemahannya

Sifat atap baja ringan galvalume yang kokoh menjadikan material atap tersebut tidak mudah rusak meskipun sering terguyur hujan atau terkena terpaan angin. Atap baja ringan galvalume juga tidak mudah kotor, karena dapat bersih dengan sendirinya saat terguyur hujan.

  1. Pemasangan Cepat

Karena bobot nya yang ringan, atap galvalume bisa mempercepat proses pembangunan sebuah hunian. Dengan bobot ringan tersebut atap menjadi mudah dipindahkan dan akan mempermudah kerja tukang. Proses yang cepat juga mampu mengurangi budget yang dikeluarkan.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, tetapi dalam memilih atap galvalume tidak boleh asal karena akan mempengaruhi kualitas dan keamanannya. Gunakan atap galvalume BlueScope Zacs® yang memiliki beberapa keunggulan dengan kualitas terbaik.

Keunggulan Atap Galvalume BlueScope Zacs®

  1. Bergaransi Resmi

Atap galvalume BlueScope Zacs® memiliki garansi resmi 10 tahun ketahanan karat dan 5 tahun ketahanan warna.

  1. Sudah Bersertifikasi
Baca Juga:  Jenis Marka Jalan dan Model Penandaannya Secara Internasional

Atap galvalume BlueScope Zacs® sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan sudah terbukti 100 tahun di Australia.

  1. Sudah Melakukan Uji Ketahanan Karat

BlueScope Zacs® melakukan uji ketahanan karat dengan menggores silang pada permukaan plat kemudian disemprotkan kabut garam terus menerus selama 1000 jam non stop. Hasilnya menunjukan produk BlueScope Zacs® memiliki ketahanan karat yang lebih baik karena memiliki lapisan pelindung karat (AZ 100).

  1. Memiliki Berbagai Pilihan Warna Trendi

Warna atap yang trendi dan natural akan menambah keindahan hunian dan menambah kesan estetik pada konsep rumah modern dan minimalist. BlueScope Zacs® memiliki banyak pilihan warna seperti merah gaharu, hitam rokan, hijau rasamala, biru bromo dan masih banyak lagi.

Hitung Estimasi Biaya Pemasangan Atap Galvalume

Menghitung estimasi biaya pembuatan atap sangat diperlukan agar tidak melebihi dari budget yang dimiliki. Untuk menghitung estimasi biaya pemasangan atap galvalume, harus mengetahui dulu ukuran panjang dan lebar atap yang akan dipasang, serta sudut kemiringan dan overstacknya. Setelah mengetahui ukuran tersebut, perhitungan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan kalkulator BlueScope Zacs®.

Baca Juga:  Teknologi untuk Meningkatkan Kualitas Keramik Bangunan

Misalnya atap yang akan dibangun berukuran lebar 5 m, panjang 4 m, sudut kemiringan 30 derajat dan overstack 1 m. Maka hasil perhitungan dan estimasi biaya nya sebagai berikut:

Kalkulator hitung atap galvalum
Kalkulator BlueScope Zacs®

Itulah beberapa keunggulan atap galvalume dan estimasi biaya pemasangan nya. Tertarik menggunakan atap galvalume atau mengganti atap hunian dengan material galvalume? Pastikan memilih atap galvalume yang sudah terbukti kualitas dan kemanannya ya! Ini karena atap galvalume yang berkualitas tidak hanya sekedar menambah keindahan pada rumah, namun juga akan membuat aman dan nyaman penghuninya.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami