BateraiNews

BMW dan Solarwatt Mulai Produksi Baterai untuk PLTS Atap

Baterai PLTS Atap dari BMW untuk Perumahan

BMW dan Solarwatt Mulai Produksi Baterai untuk PLTS Atap. Produsen solar Jerman terkemuka Solarwatt telah mengumumkan peluncuran segera dari sistem penyimpanan energi baterai perumahan baru yang tampak ramping yang telah dikembangkan dalam kemitraan dengan sesama pembuat mobil mewah kelas berat Jerman BMW Group.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, Solarwatt mengatakan telah mengembangkan sistem penyimpanan rumah fleksibel Baterai lithium-ion menggunakan komponen yang juga digunakan dalam armada mobil listrik BMW yang sedang berkembang dan akan membuatnya tersedia melalui installer premium bersertifikat mulai musim gugur 2021 (musim semi di belahan bumi selatan). ).

Perusahaan surya yang berbasis di Dresden mengatakan modul baterai sepenuhnya diproduksi di Jerman bekerja sama erat dengan BMW Group, dan dengan cara yang ramah lingkungan.

Baca Juga:  Workshop PLTS Atap & Smart Building Surabaya Disambut Antusias Peserta

baterai bmw dan solarwatt

Sistem manajemen baterai (BMS), yang memungkinkan pengoperasian unit penyimpanan yang aman setiap saat, juga telah dikembangkan sendiri oleh Dr Olaf Wollersheim, yang mengepalai tim di Solarwatt Innovation.

Solarwatt mengatakan sistem baterai modular akan menawarkan rentang kapasitas “fleksibel”, dari mana saja antara 4,8kWh hingga lebih dari 240kWh, memungkinkannya untuk “disesuaikan dengan sempurna” dengan sistem PLTS yang ada. Ini juga akan cocok untuk meningkatkan kapasitas baterai dari PLTS rumah, kata perusahaan itu, yang tersedia dalam hibrida AC dan DC.

Sistem ini juga dikatakan “mudah” dipasang hanya oleh satu orang, dengan masing-masing komponen Battery flex berbobot tidak lebih dari 25kg. Spesifikasi lengkap untuk baterai dapat dilihat di sini.

CEO Solarwatt Detlef Neuhaus mengatakan “Battery flex” adalah “simbol kuat” dari kemitraan antara Solarwatt dan BMW Group, yang telah ada sejak April 2013, awalnya seputar pengembangan tata surya atap dan carport untuk pelanggan BMW i.

Baca Juga:  Tesla Energy dan Listrik Tenaga Surya Tesla Akan Genjot Ekspansi

“E-mobilitas dan fotovoltaik menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan,” kata Neuhaus. “Karena hanya jika sebanyak mungkin mobil listrik diisi dengan listrik terbarukan, seperti tenaga surya, pergeseran ke elektromobilitas masuk akal sama sekali, secara ekologis dan ekonomis. Itulah satu-satunya cara kita bisa membuat dunia sedikit lebih baik sebagai hasilnya.”

Solarwatt mengatakan pengembangan sistem penyimpanan listrik baru adalah langkah logis berikutnya dalam kolaborasi, yang didasarkan pada tujuan bersama untuk mengembangkan solusi yang lebih berfokus pada pelanggan dan berkelanjutan.

“Produksi [modul baterai] … dilakukan oleh kami – tetapi dengan standar kualitas yang sama dengan yang digunakan di industri otomotif,” kata Neuhaus.

“Selain itu, unit penyimpanannya juga memiliki desain menarik yang langsung menarik perhatian. Baterai fleksibel, bisa dikatakan, BMW di antara unit penyimpanan baterai dan tambahan yang ideal untuk sistem fotovoltaik apa pun.”

Baca Juga:  Total Solusi Konstruksi, Strategi Semen Indonesia Perkuat Penetrasi Pasar

Dr. Eric Hamm dari BMW Group, yang merupakan kepala sistem penggerak untuk pelanggan industri dan remanufaktur, mengatakan bahwa pembuat mobil memberikan perhatian khusus pada keberlanjutan, kepadatan energi yang tinggi, dan efisiensi saat membuat baterai untuk EV-nya.

“Kami sangat mementingkan memastikan bahwa semua standar lingkungan dan sosial terpenuhi dalam rantai pasokan kami. Oleh karena itu, modul sel dengan sifat khusus juga ideal untuk digunakan di luar kendaraan

 

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker