News

China Mengembangkan Turbin Angin Terbesar Sejagad Raya 16MW

Turbin Angin China Terbesar di Dunia

Di Provinsi Fujian, China Timur, sebuah turbin angin lepas pantai yang sangat besar dengan kapasitas per unit terbesar di dunia telah keluar dari jalur perakitan, menurut China Three Gorges Corporation (CTG) China. Menurut CTG, turbin angin 16 megawatt memiliki diameter impeler terpanjang di dunia yaitu 827 kaki (252 meter), berat per megawatt paling ringan, dan hub 480 kaki (146 meter), yang setara dengan ketinggian struktur 50 lantai.

Turbin yang dibuat bersama oleh CRG dan Xinjiang Goldwind Sci & Tech Co., Ltd., merupakan inovasi dalam memproduksi turbin angin berkualitas tinggi. Proyek tersebut merupakan kolaborasi antara China Three Gorges (CTG) dan Goldwind, dan para mitra menyatakan hal ini menunjukkan bahwa China sekarang “memimpin, bukan mengikuti” di sektor angin global.

Baca Juga:  China Berhasil Menguji Mesin Kapal Selam Nuklir Paling Siluman

CTG dan Goldwind yakin unit 16MW adalah generator dengan rating tertinggi yang pernah dibuat. Diameter rotornya yang sangat besar menyediakan area sapuan 50.000 meter yang dapat menghasilkan listrik yang cukup untuk memberi daya pada 36.000 rumah tangga setiap tahunnya, klaim CTG.

Selain memenuhi kebutuhan energi tahunan dari 36.000 rumah tangga dengan tiga orang, ini dapat menghemat 22.000 ton batu bara standar dan 54.000 ton karbon dioksida, dengan perkiraan output daya tahunan rata-rata lebih dari 66 juta kWh.

Turbin baru ini adalah sebuah monster, dan dapat menempatkan China memimpin dalam pengembangan turbin angin

Turbin baru yang sangat besar ini sedikit mengejutkan karena diluncurkan tidak lama setelah mitra yang sama meluncurkan turbin 13,6MW. Itu dan turbin baru sekarang menempatkan Goldwind di garis depan sekelompok OEM Cina yang saat ini menyamai dan melampaui skala model yang direncanakan oleh pesaing barat Vestas, Siemens Gamesa, dan GE.

Baca Juga:  China Kembangkan Embahnya Kapal Induk untuk Mengangkut Kapal Perang

Lei Mingshan, ketua CTG, mengatakan bahwa “kesuksesan peluncuran unit 16MW menandai bahwa industri peralatan tenaga angin negara saya telah mencapai lompatan bersejarah dari ‘mengikuti’ menjadi ‘berjalan bersama’ dan kemudian menjadi ‘memimpin’, menciptakan tolok ukur terbaru untuk pengembangan peralatan tenaga angin lepas pantai global.”

Pemimpin CTG mengklaim bahwa modelnya dibuat mengikuti seruan yang dibuat oleh otoritas China untuk pengembangan independen teknologi mutakhir yang memenuhi standar internasional di industri penting.

“Tingkat digital pemantauan status operasi unit tinggi, dan secara cerdas dapat menyesuaikan mode operasi untuk cuaca buruk seperti angin topan,” kata Endi juga.

Menurut Recharge News, langkah Goldwind/CTG datang tak lama setelah sesama perusahaan China MingYang, juga mengembangkan model 16MW, mengumumkan akan meluncurkan versi 14MW tahun depan. Selain itu, Recharge mengungkapkan bahwa CSSC Haizhuang akan memperkenalkan desain lepas pantai 16,7MW.

Baca Juga:  Ledakan Sinar Gamma yang Sangat Kuat Menyapu Bumi

OEM bertujuan untuk sukses di industri angin lepas pantai domestik Tiongkok yang sangat besar, yang sekarang menjadi yang terbesar di dunia, serta semakin jauh, di mana mereka berharap dapat menjadi pengganti pesaing barat yang sejauh ini mendominasi di luar perairan Tiongkok.

“Manufaktur turbin angin China telah memimpin dunia setelah perkembangan yang pesat,” klaim Mingshan.

Kata Kunci:

penjelasan kincir vertikal

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami