Properti

Indonesia Properti Expo 2019 Disambut Antusiasme Pengembang dan Konsumen Milenial

Indonesia properti expo memberikan harapan dan angin segar di tengah isu tahun politik yang diperkirakan meredupkan pergerakan sektor properti. Namun sejauh pameran berlangsung, antusiasme pengunjung dan developer membuat banyak pihak optimis dengan prospek penjualan tahun 2019.

Hal ini juga disampaikan oleh Bank BTN yang optimis dengan prospek properti 2019. Bahkan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) tetap optimis mampu mencapai target kredit baru hingga Rp.6 Triiiun.

Pameran yang diresmikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tersebut berlangsung mulai 2 hingga 10 Februari 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran tersebut sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BTN ke 69 yang jatuh pada 9 Februari mendatang.

Baca Juga:  Kebijakan Pajaki Lahan Nganggur Tuai Pujian Banyak Pihak

Ajang pameran properti yang digelar oleh PT Adhouse Clarion Events bekerjasama dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta dan PT Bank BTN terus mendapat antusias pengunjung.

Gad Permata, Vice President Director PT Adhouse Clarion Events mengakui optimistis bisnis properti khususnya untuk penjualan rumah sebagai hunian masih sangat tinggi.

“Keyakinan berinvestasi properti masih cukup baik tahun ini mengingat masih tingginya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atau backlog,” kata Gad Permata di Jakarta Convention Center, Rabu (6/2/2019).

Ia optimis adanya ajang pameran tersebut masih merupakan pameran properti yang ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat mengingat kebutuhan rumah masih menjadi prioritas.

“Kami tetap optimistis dengan event pameran property yang setiap tahun rutin kami adakan di JCC. Sebagaimana biasanya, di event bulan Februari 2019 ini. Kami memakai 2 hall Pameran di JCC yang selalu diikuti oleh para developer/pengembang komersil dan subsidi” kata Gad Permata.

Baca Juga:  BSD Green Office Park, Komitmen Sinarmas untuk Kelestarian Lingkungan

Indonesia Properti Expo 2019, Pasar Milenial jadi Perhatian

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus memfokuskan bisnisnya pada pembiayaan perumahan. Termasuk rumah untuk generasi milenial, demi membantu mengatasi masalah kebutuhan rumah ( backlog) sekitar 11 juta unit.

Menurut Rini, populasi generasi muda mencapai 50 persen dari populasi Indonesia keseluruhan. Jika kebutuhan penyediaan rumah untuk generasi milenial bisa diatasi, maka bisa mengurangi problem backlog.

“BTN ini mortgage banking, sangat penting kita punya satu bank pemerintah yang berkonsentrasi di perumahan, terutama mengingat 50 persen masyarakat kita kawula muda yang butuh rumah baru,” ujar Rini Soemarno dalam Indonesia Properti Expo 2019

Baca Juga:  Harga Rumah Subsidi 2019-2020, Harga Terbaru Rumah Sederhana

Kata Kunci:

penjualan indonesia properti expo 2019

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker