Kendaraan Listrik

Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik untuk Anak-Anak

Skuter listrik seperti sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern sekarang ini. Semua kalangan bisa mengendarainya benda ini, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Selain berguna sebagai alat transportasi jarak dekat, skuter listrik ini juga ramai digemari karena fungsinya sebagai kendaraan mainan untuk bersenang-senang. Anak-anak khususnya, sangat menyukai berkeliling komplek bersama teman-temannya memakai skuter listrik.

Skuter listrik begitu nyaman dan cocok digunakan anak-anak karena mereka tak akan kelelahan mengayuh seperti ketika bersepeda. Tak heran jika saat ini banyak orang tua yang ingin membelikan skuter listrik untuk anaknya. Namun sebelum membelinya, sebaiknya kita teliti memilih skuter listrik anak agar memperoleh yang terbaik. Berikut ini rekomendasi skuter listrik anak terbaik yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Razor E100

Razor E100 adalah skuter listrik anak yang merupakan paket komplit dari segi harga dan performa yang mumpuni. Tampilannya terlihat muda dan fresh karena tersedia dalam berbagai pilihan warna sehingga tiap anak bisa memilih sesuai seleranya. Terdapat sistem pengontrol akselerasi twist-grip serta rem depan yang mudah dioperasikan memakai tangan.

Baca Juga:  Ini Cara Kerja 4 Hoverboard yang Benar-Benar Bisa Melayang

Kecepatan maksimum Razor E100 mencapai 16 km/jam sehingga sudah pas dipakai anak untuk berkeliling atau berangkat sekolah. E-skuter ini juga bisa mengatur lama waktu berkendara sampai 40 menit. Kekurangannya, Razor E100 agak berisik ketika dikendarai karena rantai penggeraknya. E100 juga belum dilengkapi dengan bel sehingga beresiko untuk keselamatan berkendara anak.

2. Segway Ninebot Kickscooter Zing

Segway Ninebot Kickscoooter Zing tersedia dalam dua model yaitu tipe E8 dan E10. Kedua model tersebut sama-sama dirancang untuk pengguna muda. Untuk tipe E8 diperuntukkan bagi anak-anak dengan tinggi sekitar 115 cm sampai 145 cm dan berat badan maksimal 50 kg. Batas kecepatannya mencapai 13 km/jam dan harganya sekitar Rp2.865.000,-.

Sedangkan Zing E10 dirancang untuk anak-anak yang lebih besar dan remaja. Pengemudinya harus memiliki tinggi berkisar 130 cm sampai 160 cm dengan berat badan maksimal 60 kg. Untuk kecepatannya mencapai 16 km/jam dan dibanderol dengan harga jual sekitar Rp3.300.000,-

Baca Juga:  Perlengkapan Keselamatan Dasar dalam Mengendarai Hoverboard

Kedua model Zing tersebut mempunyai desain serupa berupa mudah dilipat, throttle jempol, mode jelajah, dan suspensi depan. Terdapat tiga pilihan warna yaitu biru, pink, dan abu-abu. Bagian yang menarik yaitu adanya lampu LED yang terpasang di bagian bawah. Sayangnya skuter listrik ini tidak dilengkapi bel dan lampu depan, kedua hal tersebut perannya diganti oleh stiker reflektor yang ada di spakbor belakang.

3. Gotrax Xr Ultra

Gotrax adalah brand terkemuka yang unggul dalam hal prosesor di setiap produknya tak terkecuali skuter listrik. Gotrax Xr Ultra ditopang pergerakannya oleh motor 300 Watt dan kecepatannya bisa mencapai 25 km/jam. Beratnya hanya sekitar 12 kg sehingga sangat ringan untuk dibawa anak-anak. Bannya adalah tipe ban berisi udara yang ditunjang oleh penyerap goncangan sehingga nyaman dikendarai. Secara keseluruhan, ini adalah skuter anak terbaik dari segi keamanan, kekuatan, dan harga.

4. Hoverstar Electric Kick Scooter

Skuter listrik Hoverstar memiliki harga yang lumayan terjangkau dan memiliki empat pilihan warna yang cantik dan lucu. Kecepatannya mencapai 16 km/jam yang merupakan kecepatan wajar untuk anak-anak. E-skuter ini mampu menopang anak dengan berat badan maksimal 55 kg dan nyaman dikendarai.

Skuter ini memang didesain khusus untuk pengendara anak-anak sehingga bentuknya pun kecil dan pas untuk rata-rata badan anak. Berat skuter ini 10 kg sehingga sangat ringan untuk ditenteng anak untuk jarak dekat. Pengeremannya memakai sistem rem tangan sehingga akan memudahkan adaptasi anak-anak yang terbiasa memegang setang sepeda.

Baca Juga:  5 Kesalahan Umum dalam Mengendarai Skuter Listrik

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker