Kendaraan Listrik

Truk Listrik Scania Terus Digenjot Produksinya, Investasi Besar Digelontorkan

Scania Investasi Besar Pada Pabrik Perakitan baterai

Setelah beberapa tahun uji coba (dalam skala kecil), Scania secara resmi mengumumkan rangkaian truk listrik komersial pertama dengan versi hibrida listrik dan plug-in dari kabin seri L dan P, yang selama tahun-tahun mendatang akan diikuti dengan lebih banyak plug-is – “termasuk pengangkutan jarak jauh dan konstruksi”.

Truk serba listrik akan tersedia dengan opsi baterai 165-300 kWh dan yang terbesar harus menyediakan jangkauan hingga 250 km (155 mil). Yang menarik dari truk ini adalah motor listrik 230 kW (310 hp) yang dipadukan dengan transmisi dua percepatan.

Hal keren tentang BEV Scania adalah juga dilengkapi dengan fitur ekspor daya “kotak DC” (hingga 60 kW) untuk alat bantu bak seperti sistem pendingin, pengait, penjepit, mixer beton, dan pengumpul sampah.

Spesifikasi truk Listrik Scania BEV:

  • jangkauan hingga 250 km (155 mil)
  • pilihan baterai dari 165 kWh (5 paket) hingga 300 kWh (9 paket)
  • Motor listrik 230 kW (310 hp) dan 2.200 Nm dengan transmisi dua kecepatan
  • Pengisian daya cepat DC hingga 130 kW (di bawah 55 menit untuk versi 165 kWh dan di bawah 100 menit untuk versi 300 kWh)
  • Output kotak DC hingga 60 kW untuk alat bantu bak seperti sistem pendingin dan pengait
Baca Juga:  Rekomendasi Hoverboard yang Aman untuk Anak-Anak

Versi hibrida plug-in dilengkapi dengan baterai 90 kWh (lebih dari 18,4 kWh dalam model dari 2018) dan harus dapat melaju hingga 60 km (37 mil) dalam mode semua-listrik, sebelum mesin 9L. kicks-in.

Secara teori, baterai dapat diisi ulang hingga 80% dalam 35 menit, selama bongkar muat, atau saat pengemudi sedang istirahat.

Menarik untuk melihat apakah plug-in hybrid juga akan menjadi populer di kalangan armada di kota-kota, terutama karena ada fitur geofencing

Spesifikasi truk Listrik Scania PHEV:

  • jangkauan serba listrik hingga 60 km (37 mil)
  • Baterai 90 kWh (tiga kemasan 30 kWh)
  • Motor listrik 115 kW dan mesin diesel 280-360 hp 9L
  • Pengisian cepat DC hingga 95 kW (0-80% dalam 35 menit)
Baca Juga:  Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Skuter Listrik

Truk Scania sedang Charging

Scania Investasi Besar Pada Pabrik Perakitan Baterai Pack

Perusahaan mempersiapkan diri untuk elektrifikasi massal truk dan bus. Scania mengumumkan dua investasi baru di pabrik baterai dan lab untuk mempersiapkan fondasi bagi elektrifikasi massal yang akan datang.

Yang pertama adalah pabrik perakitan baterai yang sangat otomatis, berdekatan dengan pabrik perakitan sasis di Södertälje, Swedia, di mana perusahaan bermaksud untuk memproduksi modul dan kemasan menggunakan sel baterai dari pabrik Northvolt di Skellefteå, Swedia.

Pembangunan fasilitas awal seluas 18.000 meter persegi akan dimulai pada awal 2021 dengan tujuan beroperasi penuh pada tahun 2023. Selama beberapa tahun, perusahaan bermaksud untuk berinvestasi lebih dari 1 miliar SEK (€ 97,8 juta / $ 116 juta) dalam proyek tersebut. . Fasilitas perakitan baterai akan mempekerjakan sekitar 200 orang.

Baca Juga:  Sepeda Listrik Solusi Berkendara Efisien, Hemat, Praktis, Bebas Polusi

Proyek kedua adalah laboratorium baterai baru seluas 1.000 meter persegi, juga di situs Södertälje. Proyek ini akan selesai pada Musim Semi 2021 dan beroperasi penuh pada Musim Gugur 2021. Total biaya proyek ini adalah € 15,5 juta ($ 18,4 juta).

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker