Kendaraan Listrik

4 Skuter Listrik Off-Road Paling Tangguh – Penakluk Berbagai Medan

Beberapa tahun belakangan ini, skuter listrik telah menjadi transportasi terbaik dan ternyaman untuk menempuh perjalanan di perkotaan. Seiring berjalannya waktu, skuter listrik semakin dikembangkan sehingga area berkendaranya tak lagi terbatas. Sebelumnya, skuter listrik memang hanya bisa dikendarai di area dengan permukaan datar dan halus sehingga penggunaannya berkutat di tengah kota. Sekarang, telah hadir skuter listrik off-road yang fleksibel melewati berbagai medan.

Skuter listrik off-road memiliki kemampuan seperti hoverboard off-road, yaitu mampu menaklukkan berbagai jenis medan menantang. Mulai dari jalanan berpasir, genangan air, berlumpur, penuh rerumputan, hingga jalanan berbatu. Skuter listrik jenis ini ditunjang oleh motor penggerak yang sangat kuat dan ban berukuran besar sehingga bisa mencengkeram medan apa saja.

Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman berkendara Anda memakai skuter listrik off-road, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang menarik. E-skuter off-road yang direkomendasikan di bawah ini sudah teruji dan terbukti ketangguhannya.

1. Nanrobot D4

Skuter listrik Nanrobot D4 merupakan salah satu produk skuter listrik kelas atas yang sangat tangguh. Bagaimana tidak, e-skuter ini digerakkan oleh sepasang mesin berkekuatan 1000W yang sejajar dengan tenaga kuda. Ditunjang dengan baterai lithium yang juga berkapasitas besar, Nanrobot D4 sanggup menempuh perjalanan hingga 10-12 jam sampai diisi ulang kembali.

Baca Juga:  Cara Mencuci & Membersihkan Skuter Listrik yang Benar

Skuter Nanrobot D4 memiliki fitur suspensi depan belakang dan ban tipe hybrid pneumatik yang mampu memuat beban maksimal 150 kg. Kecepatan maksimalnya mencapai 65 km/jam dan didukung oleh rem ganda. Skuter off-road satu ini terdepan dalam hal kemampuan mendaki bukit dan tanjakan yang curam tanpa kesulitan. Kekurangannya terletak pada bobotnya yang mencapai 30 kg sehingga sulit ditenteng. Harganya pun terbilang sangat mahal sehingga tidak semua orang mampu membelinya.

2. Dualtron Ultra V2

Dualtron merupakan brand keluaran perusahan Minimotors Korea. Untuk Dualtron Ultra V2 didapuk sebagai skuter listrik off-road terkuat yang mampu menaklukkan semua medan berat. Selain dirancang khusus untuk menempuh perjalanan off-road, Dualtron Ultra V2 juga cocok dipakai untuk perjalanan jarak jauh ataupun melintasi jalan setapak.

Ini adalah e-skuter monster yang memiliki kekuatan 5400W dan digabung dengan sistem supensi terbaik di kelasnya. Dualtron Ultra V2 mampu melesat dengan kecepatan mencapai 80 km/jam. Dengan roda yang juga tangguh, medan sesulit apapun bisa dilewati. Skuter ini bahkan bisa dikendarai dalam berbagai kondisi cuaca seperti hujan sekalipun.

Baca Juga:  Regulasi Penggunaan Skuter Listrik dan Arti Isyarat Tangan Pengendara

3. Wolf Warrior

Skuter listrik Wolf Warrior bisa melaju sangat cepat hingga menyentuh kecepatan 80 km/jam. Ditenagai oleh motor ganda berkekuatan 1200W serta pengontrol 40A, e-skuter ini aman dipakai untuk melewati tanjakan curam seperti di bukit atau pegunungan. Fitur unggulan dari Wolf Warrior ini adalah jangkauan jarak tempuhnya yang luar biasa. Mayoritas skuter listrik hanya mampu menempuh perjalanan sepanjang 32 km, sedangkan Wolf Warrior bertahan hingga 112 km.

Selain kecepatan, skuter listrik ini juga menonjol dalam hal ketahanan dan kekuatannya. Dengan ban padat berukuran 11 inch, maka ban tersebut dijamin tak akan bisa meletus meskipun melewati area berbatu. Ditambah lagi, motor ganda tadi bekerja sama dengan suspensi hidrolik depan belakang dan peredam kejut sehingga medan berbahaya sekalipun bisa dilewati tanpa kendala.

4. Apollo PRO

Apollo PRO adalah e-skuter off road yang lincah dan gesit. Dibekali dengan dua motor bertenaga 1000W, Apollo PRO mampu menempuh perjalanan dengan kecepatan maksimum 60 km. Bagian throttle dapat dikendalikan menggunakan jari sehingga memudahkan pengemudi untuk beralih dari motor ganda ke motor tunggal dan sebaliknya untuk menghemat baterai. Deknya juga sangat luas sehingga kedua kaki akan nyaman mengatur keseimbangan.

Sistem supensi pada Apollo PRO sangat lembut sehingga Anda bisa melintas dengan mulus meskipun di atas rumput, kerikil, atau di mana pun. Skutik ini memiliki kemudi intuitif yang mudah dikendalikan plus bobotnya tergolong ringan. Kekurangannya terletak pada jangkauannya yang kurang jauh. Klaimnya mengatakan mampu menempuh 90 km, namun sebenarnya itu hanya untuk kondisi perjalanan ideal. Jika dipakai untuk medan esktrem, maka skuter ini hanya mampu bertahan sampai 45 km.

Baca Juga:  Mercedes-Benz Menyatakan Sangat Serius Kembangkan Mobil Listrik

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker