Kendaraan Listrik

3 Hoverboard Off-Road Tangguh untuk Berbagai Medan

Saat ini teknologi hoverboard sudah berkembang sangat pesat dibanding saat-saat awal perilisannya. Bahkan banyak yang mengira bahwa hoverboard tak akan digunakan lagi karena munculnya insiden hoverboard meledak pada produk-produk awal di tahun 2015. Apalagi platform Amazon dan beberapa negara sempat melarang peredaran hoverboard karena insiden tersebut. Sejak saat itu, para produsen hoverboard telah memperbaiki sistem keselamatannya dan bahkan saat ini sudah tersedia hoverboard yang bisa dipakai untuk berbagai medan sulit.

Hoverboard tangguh tersebut dikenal dengan istilah hoverboard off-road. Jika hoverboard biasanya disarankan untuk dikendarai di permukaan yang halus, hoverboard off-road bisa untuk dikendarai dalam berbagai jenis medan menantang. Hal tersebut dimungkinkan karena hoverboard tipe ini ditunjang oleh tenaga yang lebih besar, roda yang lebih tangguh, dan rangka sangat kokoh.

Bagi Anda yang menyukai tantangan berkendara di alam bebas, tentu hoverboard off-road ini adalah salah satu kendaraan yang bisa Anda coba. Hoverboard ini aman untuk cuaca cerah maupun hujan, rerumputan ataupun lumpur, bahkan bisa untuk melewati bukit dan bebatuan. Berikut ini adalah hoverboard off-road terbaik yang direkomendasikan:

Baca Juga:  Daftar Harga Produk Hoverboard Berbagai Merk Terekomendasi

1. Halo Rover X

Halo Rover X merupakan hoverboard off-road terbaik yang banyak sekali direkomendasikan oleh media. Hoverboard ini didukung oleh motor dan baterai yang sangat kuat serta dilengkapi dengan fitur pelindung serta mode latihan. Rover X diklaim tak akan bisa rusak meskipun dihadapkan dengan apapun.

Dengan sepasang motor bertenaga 400W, Halo Rover X sanggup menghasilkan kecepatan hingga  19 km/jam. Ban sebesar 8.5 inch membuat kendaraan ini lebih fleksibel sehingga dimungkinkan untuk melewati tanjakan dengan kemiringan 20o. Tak mengherankan jika hoverboard off-road satu ini telah lolos uji untuk menghadapi semua medan seperti salju, lumpur, dan pasir dengan stabilitas yang sama.

Halo Rover X juga semakin canggih karena sudah bisa dihubungkan dengan gadget kita melalui bluetooth. Aplikasinya secara cerdas dapat melacak GPS perangkat sehingga bisa memberitahukan jarak tempuh, kecepatan, dan kapasitas baterai. Ada juga mode pelatihan untuk pemula.

Baca Juga:  Baterai 4860 Tesla Mulai Diperkenalkan Melalui Video

2. Swagtron T6

Swagtron T6 merupakan hoverboard off-road yang unggul dalam hal kapasitasnya yang sangat besar. Papan Swagtron T6 yang kokoh mampu menahan beban hingga 172 kg, dua kali lipat dibanding kapasitas hoveboard pada umumnya. Rodanya pun sangat besar dengan diameter 10 inch sehingga semua medan sulit bisa ditaklukan. T6 bisa dipakai dalam segala cuaca karena sudah terbukti aman untuk melewati genangan air maupun bebatuan.

Berukuran jumbo, bukan berarti baterai dan kecepatannya dikorbankan. Nyatanya, Swagtron T6 tetap mampu menempuh jarak 19 km dalam sekali pengisian baterai, kecepatannya pun bisa mencapai 19 km/jam karena dukungan sepasang motor 300W. Sama Seperti Halo Rover, Swagtron T6 juga didukung koneksi bluetooth serta pelacakan GPS.

3. Gyroor Warrior

Gyroor Warrior adalah hoverboard off-road terbaik untuk harga di bawah 5 jutaan. Hoverboard ini siap menghadapi berbagai jenis medan, mulai dari rerumputan, kerikil, jalan bergelombang, hingga lumpur. Lampu LED-nya sangat kuat sehingga bisa menyala terang meskipun kondisi gelap.  Gyroor terbuat dari material logam dan aluminium yang kokoh.

Ban pada Gyroor terbuat dari karet padat yang memiliki ukuran 8.5 inch serta ditunjang dengan peredam letusan. Hoverboard ini dipakai untuk mendaki bukit dengan kemiringan maksimum 30o. Tersedia banyak pilihan warna lampu LED yang bisa disesuaikan dengan selera.

Hoverboard off-road Gyroor ini memiliki sokongan motor sebesar 700W dengan baterai lithium-ion sehingga bisa dipakai untuk menempuh medan sejauh 15 km. Kecepatan tertingginya mencapai 16 km/jam dan sudah tergolong cukup cepat jika melihat harganya yang murah. Tersedia pengendaraan hoverboard mode anak yang dapat dipilih jika penggunanya masih anak-anak yang masih belajar. Jika pengendaranya sudah mahir, alihkan ke mode dewasa melalui aplikasi pendamping.

Baca Juga:  Cara Merawat Hoverboard agar Awet dan Berfungsi Maksimal

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker