Kendaraan Listrik

Rekomendasi Hoverboard yang Aman untuk Anak-Anak

Hoverboard banyak diminati oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Namun, khusus untuk anak-anak, hoverboard yang digunakan tidak boleh sembarangan. Mengingat anak-anak rawan mengalami kecelakaan karena terlalu aktif atau kurang bisa mengendalikan hoverboard. Ditambah lagi anak-anak pasti kesulitan mengendarai hoverboard dewasa karena ukurannya terlalu besar dan terlalu berat.

Untung saja, para produsen hoverboard sudah banyak yang membuat perangkat hoverboard aman yang ramah anak. Hoverboard anak dirancang dengan desain lebih kecil, bobot yang ringan, serta kecepatannya tidak terlalu tinggi. Hoverboard anak tersebut biasanya memiliki ukuran roda sekitar 6.5 inch atau di bawahnya. Berikut ini ada rekomendasi hoverboard anak yang bisa Anda jadikan pertimbangan:

1. Swagboard T882 – Hoverboard Bebas Lithium

Swagboard T882 merupakan hoverboard keluaran Swagtron yang ditunjang oleh sepasang motor listrik berdaya 250W. Fiturnya yang paling menonjol adalah startup-balancing atau penyeimbang otomatis. Artinya, perangkat hoverboard bisa menyeimbangkan dirinya sendiri ketika dinyalakan.

Insiden hoverboard meledak karena kerusakan baterai lithium-ion mungkin sempat membuat Anda ragu untuk membeli hovebroard anak. Namun tak perlu khawatir, Swagboard T882 tidak menggunakan lithium pada baterainya. Baterai pada Swagboard tipe ini juga terlindungi oleh SentryShield (teknologi kuantum).

Baca Juga:  Jenis-Jenis Hoverboard dan Karakteristiknya

Pengisian baterainya juga tergolong cepat karena baterai bisa penuh dalam waktu minimal 3 jam. Nah, hoverboard ini dalam kondisi baterai penuh bisa digunakan untuk 1 jam perjalanan atau sekitar 5 mil. Papan ini bahkan bisa dipakai untuk menaiki perbukitan dan mudah dibawa karena bobotnya hanya sekitar 22 kg.

2. Sisigad Pure Color

Hoverboard Sisigad Pure Color ini memiliki tampilan klasik dan ukurannya pas untuk anak dengan roda 6.5 inch. Terdapat lampu LED pada bagian depan, roda, dan bumper. Fitur yang paling menonjol adalah mode pengendarannya yang sangat mudah dipelajari oleh anak-anak pemula sekalipun. Keamanannya sudah terjamin karena sudah lolos sertifikasi UL. Ditambah lagi dengan adanya keamanan ekstra berupa fitur manajemen baterai agar tidak overheat atau terlalu panas.

Dibanding hoverboard anak lainnya, Sisigad Pure Color terbilang lebih cepat karena bisa mencapai kecepatan sekitar 14 km/jam. Dengan harga yang lebih terjangkau, tipe ini memiliki lampu LED yng colorfull pada bagian roda, terdapat fitur speaker bluetooth juga sehingga anak bisa mendengarkan musik saat mengendarainya.

Baca Juga:  Cara Merawat Hoverboard agar Awet dan Berfungsi Maksimal

3. Cho Power Sports Kids Hoverboard

Hoverboard Cho Power Sports ini mempunyai desain yang sangat mencolok dan kekinian. Ukurannya sudah pas untuk anak dengan desain yang lebih ramping dan modern dibanding merk lainnya. Namun hoverboard ini hanya dapat dikendarai di atas permukaan yang rata dan halus seperti jalanan, lapangan, atau trotoar.

Kecepatan pada Power Sports tidak terlalu tinggi yakni maksimal 10 km/jam sehingga aman untuk keselamatan anak. Jarak tempuhnya juga tergolong panjang, yakni 10 hingga 10 mil sehingga anak bisa lebih puas bermain. Terdapat semacam gagang pegangan papan sehingga anak bisa dengan mudah membawanya. Fitur speaker bluetooth sangat cocok jika anak ingin mendengarkan musik sambil berjalan-jalan.

4. EPCTEK Hoverboard for Kids

Hoverboard EPCTEK ini merupakan hoverboard yang memang diciptakan khusus untuk anak-anak. Penggunaannya sangat gampang dan tidak rumit dipelajari sehingga pemula pun bisa mengendalikannya dalam waktu singkat. Terdapat fitur keamanan khusus berupa peringatan kecepatan. Jadi, ketika kecepatan ditambah atau saat anak melaju dengan terlalu kencang, maka papan akan otomatis bergetar untuk memberi peringatan. Fitur ini sangat berguna, mengingat tidak adanya spedometer pada hoverboard kebanyakan.

Rata-rata hoverboard tidak menempatkan lampu indikator baterai dalam posisi yang jelas dan susah terlihat. Untuk EPCTEK ini, posisi lampu indikator bateri terlihat jelas pada bagian tengah papan di sela-sela kaki pengendara sehingga mudah disadari. Jadi, ketika lampu berwarna hijau berarti baterai masih cukup, sedangkan merah menandakan baterai segera habis.

Baca Juga:  3 Hoverboard Off-Road Tangguh untuk Berbagai Medan

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker