News

Qatar Membangun Stadion 974 dari Kontainer Bekas Bisa Dibongkar Pasang

Stadion 974 Qatar Dibangun dari Kontainer

Qatar mengumumkan sebuah stadion yang akan dibongkar dan disatukan kembali di tempat lain untuk Piala Dunia.

Stadium 974, sebuah stadion berkapasitas 40.000 tempat duduk yang dibuat oleh arsitek Spanyol Arsitek Fenwick Iribarren dan dibangun dari kontainer pengiriman yang digunakan kembali dan baja modular, telah diselesaikan di Doha.

Konstruksi, sebelumnya dikenal sebagai Stadion Ras Abu Aboud, akan menjadi stadion pertama yang dapat dibongkar seluruhnya dalam sejarah Piala Dunia.

Stadium 974 dibangun di Qatar dan dinamai menurut kode negara dan jumlah kontainer pengiriman laut yang digunakan dalam pembangunannya. Qatar memuji Stadium 974 sebagai contoh perintis keberlanjutan acara besar.

Stadion baru dikabarkan akan dibangun terutama dari bahan daur ulang dan akan diturunkan dan dipindahkan setelah Piala Dunia 2022 berakhir pada bulan Desember, ketika stadion tidak lagi diperlukan. Mengesampingkan kekhawatiran yang banyak dibahas tentang pelanggaran hak asasi manusia terhadap pekerja konstruksi migran di Qatar.

Baca Juga:  Mengenal Boiler ( Ketel Uap) pada Berbagai Pabrik Produksi

Menurut Bodour Al-Meer, head of sustainability untuk panitia penyelenggara lokal di Qatar, Supreme Committee for Delivery & Legacy, bangsa ini bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara pembangunan dan lingkungan.

stadion kontainer qatar

“Qatar adalah negara kecil dan berkembang pesat, dan menjadi tuan rumah Piala Dunia telah mempercepat rencana pembangunan nasional kami,” kata Al-Meer pada konferensi virtual baru-baru ini tentang “acara olahraga regeneratif.”

“Visi kami untuk negara kami adalah memiliki keselarasan antara pertumbuhan ekonomi, pembangunan sosial, dan perlindungan lingkungan,” katanya. “Bagian lingkungan dari Strategi Keberlanjutan Piala Dunia Qatar 2022 sangat selaras dengan tujuan nasional kami.”

Delapan stadion Piala Dunia, termasuk Stadium 974, akan menyelenggarakan 64 pertandingan yang melibatkan 32 tim nasional dari hari pembukaan turnamen pada 21 November hingga pertandingan kejuaraan pada 18 Desember 2022.

Baca Juga:  Total Solusi Konstruksi, Strategi Semen Indonesia Perkuat Penetrasi Pasar

Komite Tertinggi Qatar telah menyatakan bahwa Piala Dunia 2022 pada akhirnya akan menjadi acara netral karbon, sejalan dengan penyelenggara acara internasional FIFA.

Makalah kebijakan keberlanjutannya menekankan pengurangan emisi, stadion hemat energi, transportasi yang terjangkau, dan teknik pengelolaan limbah yang ramah lingkungan. Selain itu, dinyatakan dalam dokumen bahwa “emisi yang tersisa tidak dapat dihindari akan diimbangi.”

Selain itu, Stadion 974 diklaim memiliki konstruksi yang lebih sedikit membutuhkan bahan material, mengurangi limbah serta meminimalisir jejak karbon pada saat proses pembangunannya.

Stadion 974 akan menjadi tuan rumah tujuh pertandingan selama Piala Dunia FIFA 2022.

Pertandingan Piala Dunia 2022 di Stadion 974:

22 November 2022 19:00 Meksiko vs Polandia (Grup C)

Baca Juga:  China Merekrut Puluhan Pilot Jet Tempur Inggris & Australia, untuk Apa?

24 November 2022 19:00 Portugal vs Ghana (Grup H)

26 November 2022 19:00 Prancis vs Denmark (Grup D)

28 November 2022 19:00 Brasil vs Swiss (Grup G)

30 November 2022 22:00 Polandia vs Argentina (Grup C)

2 Desember 2022 22:00 Serbia vs Swiss (Grup G)

5 Desember 2022 22:00 Juara Grup G vs Runners-up Grup H (16 besar)

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami