News

Pesawat Militer Inggris Menggunakan Bahan Bakar Minyak Goreng Bekas

Pertama Kali melakukan Uji Terbang dan Sukses

Royal Air Force (RAF) Inggris telah berhasil menyelesaikan uji terbang pesawat angkut militer raksasa yang sepenuhnya ditenagai oleh bahan bakar terbarukan – minyak goreng bekas.

RAF telah menyelesaikan 100 persen penerbangan bahan bakar berkelanjutan menggunakan pesawat angkut militer besar merupakan yang pertama di dunia untuk semua jenis pesawat dan yang pertama dari jenisnya di Inggris, menurut siaran pers pemerintah Inggris pada hari Jumat.

“Mereka seharusnya bangga dengan pencapaian ini; ini adalah momen terobosan bagi RAF dan perkembangan yang menarik bagi MOD [Kementerian Pertahanan],” kata Baroness Goldie, Menteri Pertahanan Inggris.

“Melalui semangat kepeloporan, keahlian, dan kemitraan RAF dengan industri Inggris, sains dan teknik Inggris memimpin dalam meningkatkan ketahanan operasional dan mengembangkan kemampuan operasi di masa depan di dunia yang berubah iklim.”

Versi militer dari Airbus A330, RAF Voyager, terbang di atas Oxfordshire dengan bahan bakar semua mesin hanya oleh bahan bakar penerbangan berkelanjutan (SAF), membuka berbagai opsi untuk masa depan penerbangan baik untuk pesawat militer maupun sipil.

Baca Juga:  Produsen Power Tool Terbaik di Dunia - Produsen Peralatan Listrik

Emisi karbon siklus hidup bahan bakar penerbangan berkelanjutan, yang dihasilkan dari bahan baku berkelanjutan berbasis limbah seperti minyak goreng bekas, biasanya hingga 80% lebih rendah daripada bahan bakar jet konvensional.

Air bp menyediakan bahan bakar untuk misi tersebut, usaha bersama RAF, DE&S, dan mitra industri Airbus, AirTanker, dan Rolls-Royce.

Dikatakan bahwa uji terbang yang berhasil pada hari Rabu dapat mengurangi ketergantungan RAF pada rantai pasokan global dan meningkatkan ketahanan operasional, serta mengurangi jejak karbonnya.

Misi Ramah Iklim

Pencapaian ini menyusul penerbangan Inggris dengan pesawat kecil yang dipimpin RAF berbahan bakar 15 liter bensin sintetis pada bulan November, yang juga mencetak rekor global.

Baca Juga:  PLTS Terintegrasi Hidrogen Mulai Dikembangkan untuk Pembangkit listrik

Senior RAF dan personel industri mengamati penerbangan 90 menit dari RAF Brize Norton yang meniru serangan mendadak pengisian bahan bakar udara-ke-udara. Pesawat tersebut dipiloti oleh tim dari RAF, Rolls-Royce, dan Airbus.

“Perubahan iklim adalah tantangan transnasional yang mengancam ketahanan kita, keamanan kita, dan kemakmuran kita bersama. Itulah sebabnya saya menetapkan RAF sebagai tantangan ambisius untuk menjadi Angkatan Udara net-zero pertama di dunia pada tahun 2040,” kata Marsekal Mike Wigston, Kepala Staf Udara Inggris.

“Penerbangan uji coba yang menarik dari Voyager dari RAF Brize Norton yang sepenuhnya ditenagai oleh Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan itu, dan menandai teknologi pertama lainnya untuk RAF bersama mitra industri kami.”
Pangkalan udara Net Zero dengan Strategi Jet Zero

Baca Juga:  HPL Carta, Laminated berkualitas dengan Ragam Pilihan Motif

Peraturan negara bagian Inggris mengamanatkan bahwa pada tahun 2050, semua emisi gas rumah kaca menjadi nol bersih.

Strategi Jet Zero menguraikan rencana Inggris Raya untuk mendekarbonisasi penerbangan dengan industri, memberikan penekanan kuat pada kemajuan teknologi yang cepat dengan cara yang mempertahankan keunggulan perjalanan udara sambil memaksimalkan potensi yang dapat diberikan oleh dekarbonisasi.

“Strategi Jet Zero kami memperjelas bahwa bahan bakar penerbangan yang berkelanjutan adalah kunci penerbangan yang lebih ramah lingkungan untuk penerbangan militer dan sipil,” kata Baroness Vere, Menteri Penerbangan Inggris.

“Kami telah meluncurkan £165 juta Advanced Fuels Fund untuk memulai industri SAF yang tumbuh di dalam negeri, serta menantang sektor ini untuk memberikan penerbangan transatlantik nol bersih pertama tahun depan.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami