News

Sungrow Launching Baterai Tegangan Tinggi dan Inverter Hybrid

Baterai Tegangan Tinggi Sungrow dan Inverter

Sungrow Launching Baterai Tegangan Tinggi dan Inverter Hybrid. Perusahaan elektronik energi Surya China, Sungrow, telah meluncurkan solusi energi penyimpanan baru untuk aplikasi PLTS atap yang terdiri dari inverter hibrida dan baterai bertegangan tinggi.

“Inverter hybrid awalnya diluncurkan di Eropa dan kombinasi inverter dengan baterai akan diluncurkan di Australia,” kata juru bicara perusahaan seperti dilansir majalah pv-Magazine.

Baterai lithium iron phosphate SBR tegangan tinggi menggunakan LiFePO4 sebagai bahan katoda dan memiliki kapasitas penyimpanan antara 9,6 kWh dan 102,4 kWh, tergantung dari jumlah modulnya.

Perangkat tiga modul memiliki kapasitas 9,6 kWh, tegangan nominal 192 V, dan daya DC 5,76 kW. Arus hubung singkatnya adalah 1.700 A dan arus discharge maksimum continous adalah 30 A. Mengukur 625x545x330mm, berat 114kg, dan dilengkapi dengan jaminan kinerja 10 tahun. Baterainya menggunakan cooling natural sebagai sistem pendingin.

Baca Juga:  Inverter Terbaik untuk PLTS, Daftar Merek Inverter Top Dunia

Inverter tiga phase hybrid, yang disebut SH5.0 / 6.0 / 8.0 / 10RT, tersedia dalam lima versi, dengan output daya AC nominal mulai dari 5 kW hingga 10 kW. Efisiensi perangkat berkisar dari 98% hingga 98,4%, dan efisiensi Eropa dari 97,2% hingga 97,9%.

Produk ini dilengkapi dengan dua input pelacakan titik daya maksimum (MPPT) sedangkan rentang tegangan MPPT-nya adalah 150-950 V. Arus input maksimumnya (DC) adalah 25 A dan arus hubung singkat maksimum berkisar dari 32 A hingga 48 A.

Ddilengkapi dengan perlindungan IP65, pendingin udara konveksi alami, dan dapat digunakan dalam proyek di ketinggian hingga 4.000 m, dan dalam suhu mulai dari -25 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius. Inverter ini kompatibel dengan baterai lithium-ion dan tegangan baterai 150-600 V.

Baca Juga:  Data Peringkat Penjualan Mobil Listrik Terlaris Sepanjang 2020

Mengacu pada pasar PLTS atap Australia, Sungrow mengatakan bahwa solusi yang diusulkan dapat membantu mengoptimalkan konsumsi listrik rumah tangga dengan menyimpan energi yang berlebihan dalam baterai dan berfungsi sebagai daya cadangan, menawarkan catu daya berkelanjutan jika terjadi pemadaman jaringan listrik.

 

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker