Kendaraan Listrik

Truk Listrik Kelas Berat (Heavy Duty) Volvo Mulai Dijual

Truk Listrik Heavy Duty Volvo Dijual Setelah Setahun Ujicoba

Truk Listrik Kelas Berat (Heavy Duty) Volvo Mulai Dijual. Volvo secara resmi memulai penjualan komersial truk berat listrik VNR di Amerika Utara hari ini, sebelum produksi, yang akan dimulai pada “awal 2021”. Truk Telah diuji coba selama 1 Tahun bersama beberapa rekanan perusahaan logistik

Truk akan tersedia dalam tiga konfigurasi: truk kotak gandar tunggal dengan GCWR 33.200 pon, dan dua konfigurasi traktor, 4×2 dengan 66.000 lb dan 6 × 2 dengan 82.000 lb GCWR.

Acara peluncuran Volvo Trucks untuk VNR electric awal tahun ini di Fontana, California. Fontana berada di jantung Kerajaan Pedalaman California Selatan, sebuah area yang telah berkembang pesat sebagai pusat logistik untuk pengiriman yang memasuki AS melalui Long Beach, rumah bagi dua pelabuhan peti kemas terbesar di negara tersebut.

Baca Juga:  ASCA, Cover Mobil Panel Surya dengan Teknologi Thin Film

Volvo telah menjalankan program percontohan selama lebih dari setahun di Fontana, bermitra dengan perusahaan logistik lokal untuk menilai kelayakan truk listrik ini. Pada acara peluncuran kami mendengar dari pengemudi dan eksekutif yang tampaknya senang dengan truk sejauh ini.

Pengumuman hari ini tidak memberi kami lebih banyak informasi tambahan tentang truk, hanya saja truk tersebut tersedia untuk penjualan komersial. Ketersediaan telah didorong mundur dari “akhir 2020” ke “awal 2021” (tidak seperti truk listrik lain yang mungkin pernah Anda dengar), dan ukuran baterai telah diperkecil dari 300kWh menjadi 264kWh.

Volvo mengatakan bahwa baterai 264kWh akan memungkinkan jangkauan operasi hingga 150 mil berdasarkan konfigurasi truk, dan baterai akan dapat mengisi daya hingga 80% dalam waktu 70 menit dengan pengisi daya DC yang cukup cepat. Sistem penggerak listrik akan menghasilkan 455 tenaga kuda dan torsi 4.051 lb-ft.

VNR Electric terutama akan menargetkan aplikasi distribusi lokal dan regional, seperti makanan dan minuman serta rute penjemputan dan pengiriman.

Tonton video Volvo yang memperkenalkan truk di sini:

Selain biaya bahan bakar yang jelas dan manfaat lingkungan yang berasal dari truk listrik, Volvo Trucks juga melihat manfaat logistik dan sumber daya manusia lainnya. Membuang mesin diesel yang keras dan bau akan memungkinkan pengoperasian yang lebih tenang dan bersih, membuat hidup lebih mudah bagi pengemudi. Truk yang lebih tenang juga memungkinkan jam pengiriman yang lebih fleksibel, memungkinkan pengiriman di lingkungan sekitar pada malam hari dan dengan demikian mengurangi lalu lintas dan menambahkan lebih banyak fleksibilitas bagi manajer logistik.

Meskipun belum ada rencana agar VNR Electric menjadi otonom sepenuhnya, VNR Electric akan memiliki beberapa fitur keselamatan aktif Volvo, seperti Volvo Active Driver Assist dan Lane Departure Warning.

 

Baca Juga:  Mobil Listrik Akan Menjadi Kendaraan Masa Depan, Simak Faktanya!

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker