Kendaraan ListrikNews

Apple Car, Mobil Listrik Apple Diprediksi Launching 2025

Sejarah Riset dan Persiapan Produksi Apple Car

Apple Car, Mobil Listrik Apple Diprediksi Launching 2025. Apple diyakini sedang mengerjakan proyek kendaraan listrik yang rencananya akan diluncurkan beberapa tahun ke depan.

Proyek rahasia itu dikatakan sedang dikerjakan di sebuah lab tersembunyi bernama “SG5” di Sunnyvale, California. Secara internal, upaya itu diyakini dikenal sebagai “Proyek Titan” dan mungkin suatu hari akan menghasilkan “Mobil Apple”.

Desas-desus telah lama menyebutkan Apple secara aktif mengerjakan berbagai proyek otomotif berbeda yang pada akhirnya dapat mengarah pada “Mobil Apple”. Keseluruhan penelitian berada di bawah judul “Project Titan”.

Istilah ini telah digunakan untuk mendeskripsikan sejumlah elemen dan teknologi yang berbeda, tetapi terbagi dalam dua kategori besar: sistem kendaraan tanpa pengemudi dan desain mobil.

Sementara laporan awal menunjuk pada penciptaan seluruh kendaraan rancangan Apple, tituler “Apple Car”, rumor tersebut juga mengindikasikan perubahan fokus untuk Apple. Salah satu yang menariknya dari desain besar mobil lengkap dan hanya menjadi sistem self-driving.

Namun, banyak rumor, laporan, dan pengajuan paten telah muncul sejak poros itu, yang menunjukkan bahwa aspek desain mobil lengkap masih hidup dan menjadi lebih dari elemen sentral untuk Proyek Titan secara keseluruhan.

Desain Mobil Listrik Apple

Awalnya, “Project Titan” dikabarkan akan melibatkan kendaraan listrik yang kami sebut “Apple Car”, yang dikirimkan pada 2019 atau 2020. Namun, menjelang akhir 2015, program tersebut mengalami “kegagalan kepemimpinan yang luar biasa,” menurut satu sumber , di mana para manajer memperebutkan tujuan Titan. Hal ini menyebabkan kepergian pemimpin proyek Steve Zadesky.

Baca Juga:  Trend Warna Dulux 2021 Coklat Hangat dan Netral

Desain dan teknologi di balik “Project Titan” tetap sangat berubah, kata sumber, dengan Apple pada satu titik mempertimbangkan untuk menggunakan BMW i3 sebagai dasar untuk “Apple Car.” Apple dan BMW telah mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan kemitraan, meskipun BMW dan Daimler dilaporkan telah mengakhiri pembicaraan dengan Apple mengenai siapa yang mungkin memimpin proyek dan memiliki data.

Satu laporan Jerman menunjukkan bahwa Apple memiliki lab mobil rahasia di Berlin, yang dikelola oleh sekitar 15 sampai 20 orang “kelas atas” dari industri otomotif Jerman yang menangani masalah seperti konsep “Mobil Apple”, kemitraan manufaktur, dan hambatan penjualan / pemerintah. Pabrikan yang mungkin adalah divisi Magna Steyr di Austria.

Pada Mei 2016, Mansfield dikatakan telah mengumumkan strategi Titan baru “di auditorium Silicon Valley yang dipenuhi ratusan karyawan Titan,” menjelaskan bahwa setelah evaluasi, dia memutuskan Apple tidak boleh bersaing langsung dengan Tesla, yang sudah memiliki beberapa peralatan listrik. mobil di pasar dan bekerja dengan mantap menuju sistem self-driving penuh.

Visi asli dari “Apple Car” yang akan mendeteksi pengemudinya melalui sidik jari dan kemudian mengemudikannya ke mana saja telah dialihkan ke mobil yang sebagian otonom menjadi sesuatu yang lebih ambisius. Namun, faktor lain yang mungkin menarik Apple dari mobilnya sendiri adalah rantai pasokan otomotif. Sementara Apple terbiasa dapat melakukan kontrol yang ketat atas pemasok untuk perangkat seperti iPhone, perusahaan mungkin telah menemukan bahwa pembuat suku cadang mobil akan kurang bersemangat untuk berkomitmen pada “Mobil Apple,” mengingat biaya yang lebih dalam yang terlibat, dan Apple kemungkinan besar memproduksi kendaraan dalam jumlah awal yang kecil.

Sementara itu, perusahaan tersebut dikatakan sedang mengembangkan infrastruktur pengisian daya dengan mempekerjakan insinyur dan membicarakan teknologi dengan perusahaan yang memasok stasiun pengisian daya. Sebuah perusahaan teknik dan konstruksi yang tidak dikenal diduga mendekati Apple untuk menawarkan layanan.

Sebuah laporan Juli 2017 mengklaim Apple bekerja dengan perusahaan China Contemporary Amperex Technology (CATL) untuk meneliti dan mengembangkan baterai baru untuk mobil. Beberapa detail tentang perjanjian kerahasiaan dilaporkan, dengan CATL secara resmi menolak berkomentar.

 

Apple Car Lauching 2025?

Analis Ming-Chi Kuo telah membuka rumor bahwa Apple Car dapat tiba kapan saja sebelum 2025, dan memperkirakan bahwa banyak elemen masih dikerjakan.

Sementara dalam laporan sebelumnya TF Securities memperkirakan peluncuran Apple Car antara 2023 dan 2025, survei terbaru perusahaan menunjukkan “jadwal pengembangan Apple Car saat ini tidak jelas.” Jika itu akan dimulai pada tahun 2020 dan jika “semuanya berjalan dengan baik,” potensi peluncuran mobil self-driving dapat terjadi antara tahun 2025 dan 2027, menurut perhitungan perusahaan.

“Karena perubahan di pasar EV / self-driving dan standar kualitas Apple yang tinggi, kami tidak akan terkejut jika jadwal peluncuran Apple Car ditunda hingga 2028 atau lebih,” tulis Kuo.

Dikutip dari website Autoevolution, Apple sedang melakukan pertemuan serius dengan sejumlah perusahaan elektronik dan otomotif untuk membicarakan harga suku cadang atau komponen yang dibutuhkan untuk pembuatan mobilnya.

Sejauh ini, Apple telah berkomitmen menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Taiwan, TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company). TSMC akan diberi tanggung jawab membuat chipset canggih untuk kemampuan self-driving pada Apple Car.

Apple Car nantinya akan menjadi kendaraan yang sepenuhnya bertenaga listrik seperti Tesla. Ini tidak mengherankan karena Apple terus memburu dan merekrut para eksekutif dan insinyur yang bekerja di perusahaan mobil listrik milik Elon Musk. Contohnya adalah Doug Field, pria yang mengelola proyek Apple Car ini merupakan seorang alumni Tesla.

Apple juga dikabarkan sedang berencana mencari fasilitas produksi di Amerika Serikat. Pabrik ini nantinya akan didedikasikan untuk pembuatan Apple Car, jika proyek tersebut berjalan sesuai rencana.

Kapan mobil Apple tersebut dirilis di pasaran? Kabar yang beredar, Apple Car paling cepat diperkenalkan pada tahun 2024 atau paling lambat tahun 2025.

Baca Juga:  Thermos Indonesia, Merek Legendaris Hadirkan Produk Ramah Lingkungan

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker