Kendaraan ListrikPLTS

ASCA, Cover Mobil Panel Surya dengan Teknologi Thin Film

Cover Mobil Bertenaga Surya dengan Teknologi Canggih

ASCA, Cover Mobil Tenaga Surya dengan Teknologi Thin Film. Armor, sebuah perusahaan solar film tipis yang berlokasi di Prancis memproduksi teknologi panel surya inovatif. Salah satu produknya disebut ASCA, yang menggunakan senyawa semi konduktor berdasarkan polimer organik yang dicetak pada film fleksibel. Fleksibilitas berarti produk solar film tipis ASCA dapat dipasang pada permukaan melengkung, sesuatu yang tidak dapat dilakukan panel surya tradisional. Dalam tes, dapat digulung dan membuka gulungan 50.000 kali tanpa kehilangan kinerja.

Menurut perusahaan, ASCA hanya memiliki berat sekitar 450 gram per meter persegi. Untuk menempatkannya dalam perspektif, ini sekitar 30 kali lebih ringan dari teknologi lainnya. Sepotong ukuran selembar kertas hanya memiliki berat 30 gram – hampir sama dengan 6 lembar kertas dengan ukuran yang sama.

Baca Juga:  Baterai Lithium Metal Solid State Mulai Dikenalkan Oleh Samsung

Baru-baru ini, perusahaan menunjukkan penutup mobil yang tertanam dengan panel surya film tipis ASCA yang ditempatkan di atas mobil listrik Gazelle, menurut Majalah PV. Ada banyak minat dalam menambahkan panel surya ke mobil listrik untuk memperluas jangkauan mereka, tetapi Armor adalah yang pertama yang memasangnya pada penutup untuk mobil alih-alih ke mobil itu sendiri.

Perusahaan mengatakan produk film tipis ASCA-nya dapat dimasukkan langsung ke permukaan mobil juga. Itu membuat variasi-film tipis ASCA yang tahan terhadap kerusakan dari tekanan tinggi dan pukulan.

Panel surya film tipis meliputi area seluas 4 meter persegi – cukup untuk memberikan daya tambahan untuk kendaraan dan meningkatkan jangkauannya hingga 15 kilometer (9,3 mil) sehari berdasarkan mobil yang terpapar matahari selama 8 jam. Perusahaan telah menetapkan target untuk mendapatkan jarak 30 mil (48 km) per hari dalam 3 tahun.

Baca Juga:  Perawatan Panel Surya Agar Selalu Optimal dan Power Full

“Dengan tutupan matahari yang dapat ditarik, Gazelle sepenuhnya dirancang untuk mengurangi dampak karbon saat bepergian,” kata juru bicara Armor. “Tujuan dari film fotovoltaik organik ASCA adalah untuk membuat transportasi di masa depan lebih mandiri dan lebih hemat energi.

Apakah penutup mobil surya solusi sempurna untuk semua pemilik EV? Tentu saja tidak. Jika Anda parkir di garasi di rumah atau di kantor, itu tidak akan banyak berguna.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker