Teknologi dan Inovasi

Pantau Proyek dengan Drone Lebih Efisien Mengamankan Aset

Pantau Proyek dengan Drone. Penggunaan komersial drone, atau sistem pesawat tak berawak (UAS), telah meningkat tajam selama beberapa tahun terakhir, dan tren ini diperkirakan akan berlanjut untuk beberapa waktu.

Dalam dunia proyek dan konstruksi, kemananan dan pemantauan progress pekerjaan terkadang sulit dilakukan dengan cepat dan cermat. Drone telah menjadi salah satu pengubah permainan sehingga kemanan berbagai proyek dan pemantauan pekerjaan menjadi lebih efektif bahkan realtime.

Perusahaan yang membutuhkan keamanan dan bisnis yang menyediakannya menemukan cara baru untuk memanfaatkan teknologi ini, karena sistem drone dapat menawarkan elektronik canggih, sensor, dan kemampuan merekam video untuk tugas keamanan yang secara tradisional telah dilakukan oleh manusia. Misalnya, tim keamanan dapat menggunakan drone untuk lebih mudah menilai ancaman keamanan, memantau kerumunan besar dan bahkan mengamankan aset besar seperti pipa minyak.

Drone juga dapat mencakup area yang jauh lebih luas dalam jumlah waktu yang lebih pendek daripada manusia, meskipun untuk waktu yang terbatas. Aplikasi keamanan teknologi tampaknya paling berharga dalam mengidentifikasi ancaman. Perangkat lunak pembelajaran mesin dapat memungkinkan untuk identifikasi dan pelacakan otonom dari pengganggu melalui citra termal sampai personel dapat tiba untuk mengatasi situasi tersebut. Pertimbangkan cara-cara spesifik berikut yang membuat drone dapat meningkatkan kemampuan keamanan.

 

Pantau Proyek dengan Drone: Kontrol Perimeter

Kru keamanan Drone yang menjangkau area yang cukup besar dapat berpatroli di sekeliling lokasi dengan kamera inframerah udara. Alih-alih menggunakan drone quad-copter biasa, beberapa tim keamanan menggunakan drone sayap tetap untuk terbang di atas perimeter besar, daripada memiliki personel yang berjalan di perimeter.

 

Pantau Proyek dengan Drone: Pemantauan Fasilitas

Kamera keamanan berbasis darat yang diperbaiki sering berarti titik buta untuk tim keamanan. Karena mobilitas unggul drone, tim keamanan dapat mengintip di tikungan buta dan menyelidiki area tertutup. Drone juga dapat digunakan untuk mengawasi area properti yang belum pernah dipatroli sebelumnya seperti atap atau puncak pohon.

 

Pantau Proyek dengan Drone: Penilaian Risiko Keamanan

Drone dapat menemukan celah dan kelemahan yang biasanya tidak dapat diidentifikasi, berkat sudut pandang berbeda yang dimungkinkan oleh penerbangan. Berbeda dengan melihat hal-hal dalam bingkai dua dimensi yang tetap, penerbangan drone memungkinkan pemandangan dilihat dalam tiga dimensi, yang dapat sepenuhnya mengubah cara penanganan keamanan digunakan.
Kecepatan dan Akses Situasional yang Lebih Besar

Drone umumnya dapat mencapai konflik, pengganggu dan situasi lain lebih cepat daripada petugas keamanan dan mengevaluasi risiko sehingga personil tiba dengan lebih siap untuk merespons. Ketika ada situasi penyusup, mudah bagi petugas keamanan untuk tidak melihat pelaku. Dengan kamera pencitraan termal, drone dapat terus melacak penyusup dengan mudah.

Drone juga memiliki kapasitas untuk mengevaluasi gambar dan menggunakan sensor audio untuk menonton dan mendengarkan suara tembakan, ledakan, dan fenomena serupa. Teknologi sangat mampu membedakan antara tembakan dan kembang api, sehingga drone dapat dengan benar memberi tahu pihak berwenang sesuai kebutuhan.

Mengamankan Aset Besar

Aset besar dan landmark seperti pipa dan monumen dapat menjadi tantangan untuk diamankan dengan tenaga kerja sebagai akibat dari ukuran atau lokasi terpencil mereka. Selain itu, lampu yang digunakan oleh tim keamanan dapat dengan mudah memberi tahu pengganggu bahwa ada seseorang di daerah itu atau sedang menuju ke tempat kejadian. Dengan pesawat tanpa awak berkemampuan inframerah, tim keamanan memiliki kesempatan lebih baik untuk menangkap seorang penyusup yang tidak sadar. Kemampuan ini bisa berguna dalam melindungi orang dan museum terbuka. Drone dapat menjaga aset ini dan orang-orang di sekitarnya.

Tim keamanan Drone juga dapat memantau tempat parkir, pintu masuk belakang dan daerah sekitarnya selama acara besar. Drone telah digunakan dalam berbagai situasi bencana alam, mulai dari memadamkan kebakaran hutan hingga operasi penyelamatan badai dan penyelamatan. Dalam situasi ini, mereka dapat digunakan untuk mempertahankan penegakan hukum atau menemukan orang yang sangat membutuhkan bantuan.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker