Pertukangan KayuTips & Trik

Panduan Membeli Power Tools Peralatan Pertukangan

Panduan Membeli Power Tools Peralatan Pertukangan. Jika kita tidak mengenal secara detail mengenai berbagai jenis peralatan teknik dan mereknya terkadang kita bingung untuk memilih. Ada beragam merek yang beradar dipasaran dengan bentuk yang berbeda dan juga berbagai fitur yang unik.

Sebelum Kita melangkah masuk ke toko alat-alat teknik untuk membeli power tools, ada baiknya membaca tentang pereferensi umum dari berbagai alat teknik.

 

Panduan Membeli Power Tools: Tenaga (Power)

Tenaga Listrik

Di Indonesia hampir sebagian besar power tools menggunakan sumber daya listrik yang konvensional. Yaitu menggunakan tenaga listrik dengan medium kabel. Bekerja dengan mesin ini membutuhkan akses yang memadai terhadap kebutuhan listrik atau jika tempatnya belum terjangkau listrik biasanya menggunakan generator.

Peralatan Power tools yang beredar menggunakan beragam ukuran daya mulai dari yang kecil ratusan Watt hingga Ribuan watt. Sebagai gambaran mesin amplas kotak kecil membutuhkan listrik 200 watt sementara mesin router yang besar membutuhkan listrik hingga 1800 watt. Sebelum membeli pastikan kecukupan listrik yang akan digunakan apalgi jika peralatan akan digunakan bersamaan dengan peralatan lain.

Tenaga Baterai (Cordless)

Peralatan teknik Power Tools dengan tenaga baterai sebenarnya sudah beredar lama sejak 20 tahun lalu. Namun di Indonesia baru populer 3 tahun belakangan ini, itupun masih sangat terbatas yaitu kebanyakn untuk bor listrik. Namun perlahan tapi pasti saat ini mulai banyak power tools yang menggunakan tenaga baterai beredar seperti bor, gergaji circular, dan juga gerinda. Bahkan ada yang menjual dengan paket 4 peralatan sekaligus seperti Black and Decker Gopak.

Baca Juga:  Mau Bangun Rumah, Memilih Tukang Harian Atau Borongan?

Ketika alat tanpa kabel pertama kali tersedia, baterai 9,6 volt dianggap cukup besar dan merupakan pemimpin industri. Untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan lebih banyak torsi dan umur yang lebih panjang, produsen meningkatkan kekuatan baterai ini hingga 12 volt, dan kemudian 14,4.

Kami telah melihat peningkatan yang stabil dalam jumlah kekuatan yang disediakan alat-alat ini sejak saat itu, bahkan hingga 36 volt dan seterusnya. Anda sekarang dapat menemukan baterai tanpa kabel yang cukup kuat untuk menjalankan gergaji miter. Ini tidak akan terpikirkan dengan baterai 9.6 volt. Karena teknologi di belakang kekuatan tanpa kabel terus bertambah, ketersediaan alat tanpa kabel juga akan meningkat.

 

Panduan Membeli Power Tools: Fitur

Selain menentukan berapa banyak daya yang Anda butuhkan, ada sejumlah fitur pada alat-alat listrik terbaru yang memiliki dampak langsung pada betapa mudahnya alat tersebut digunakan. Dikembangkan dengan mempertimbangkan para kontraktor yang sibuk, sebagian besar pabrikan telah menerapkan serangkaian fitur “perubahan cepat” ke perangkat daya mereka. Kemampuan untuk mengubah pisau atau chuck dengan cepat meningkatkan produktivitas seseorang yang dibayar untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang ditentukan.

Baca Juga:  Beli Perkakas Power tools Bermerek Mahal Atau Murah? Ini Panduannya

Selain fitur perubahan cepat, sejumlah alat listrik sekarang tersedia dengan sistem pemandu laser. Meskipun laser tidak benar-benar meningkatkan akurasi pemotongan, itu mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk membuat garis. Laser, seperti fitur perubahan cepat, dirancang dengan mempertimbangkan kontraktor. Bagi mereka, waktu adalah uang.

Fitur-fitur ini memang menambahkan beberapa biaya ke alat. Jika mengalami kesulitan menentukan apakah Anda memerlukan fitur ini, maka sebaiknya pikirkan seberapa sering Anda akan menggunakannya. Jika ini adalah alat yang Anda gunakan sehari-hari, maka penghematan waktu dapat bernilai investasi. Jika Anda hanya menggunakannya beberapa kali setahun, maka kemungkinan besar Anda akan puas dengan kinerja alat yang berfungsi dengan baik.

 

Panduan Membeli Power Tools: Merek

Panduan membeli power tools, Ada banyak perusahaan yang membuat alat-alat listrik berkualitas tinggi. Iklan yang Anda lihat masing-masing akan mengklaim bahwa alat mereka adalah yang paling kuat, paling kokoh, dan awet. Sementara masing-masing produsen utama ini telah meningkatkan kualitas alat mereka, masing-masing juga sangat aktif dalam memasarkannya.

Ini dapat membantu memutuskan apakah Anda dapat menentukan produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semua pembuat peralatan teknik telah banyak berinovasi agar terlihat berbeda dibanding kompetitor terutama desain yang ergonomis dan futuristik.

Baca Juga:  Mata Gergaji Circular Saw, Jenis, Kegunaannya, dan Tipe Gergaji Sirkular

Kemudian yang paling penting dari merek yang berdar adalah layanan garansi. beberapa merek terkenal seperti makita, bosch, dan dewalt memberikan garansi yang panjang sehingga kekhawatiran konsumen terhadap kerusakan barang bisateratasi.

Sebelum berbelanja power tools, pastikan Anda sudah mengumpulkan banyak referensi tentang fitur, daya tahan, harga dan lainnya. Saat ini ada banyak situs yang memberikan penjelasan detail dan juga berbagai video tentang pertukangan di kanal youtube. Ingat…bijak dalam membeli dan bijak dalam mengukur keksesuaian antara harga dan kebutuhan. Smoga artikel panduan membeli power tools tersebut bermanfaat.

Kata Kunci:

Beli alat teknik,Situs tutorial pertukangan,Tehnik tukang kayu,Teknek pertukangan kayu rumah

Komentar

comments

Tags
jual power tools murah panduan membeli alat tukang panduan membeli power tools tips membeli alat tukang tips membeli peralatan teknik tips membeli power tools

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker